UEFA

    UEFA Disebut Sedang Hadapi Masalah Rumit

    Alfa Mandalika - 17 Maret 2020 18:21 WIB
    UEFA Disebut Sedang Hadapi Masalah Rumit
    Kantor UEFA. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
    Nyon: Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) sedang menghadapi masalah rumit. Hal itu dikatakan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif UEFA, Zbigniew Boniek.

    Ya, sejak wabah virus korona (covid-19) terus meluas di Eropa, kasus itu langsung mengganggu jadwal kompetisi di liga-liga top Eropa. Belum lagi, penyelenggaraan Piala Eropa (Euro) yang semakin dekat.

    Saat ini, UEFA sedang melakukan koordinasi untuk menentukan langkah-langkah ke depan terkait isu jadwal kompetisi hingga Piala Eropa. 

    "UEFA belum bisa membuat keputusan akhir. Kita hanya bisa membayangkan hipotesis (soal jadwal kompetisi) itu berhasil," ujar Boniek kepada Gazetta dello Sport dikutip Football-Italia, Selasa 17 Maret 2020.

    "Tidak diketahui apa yang akan terjadi, jika semua siap di bulan Mei dan masih banyak lagi komponen lainnya," sambungnya.

    Boniek menilai, jadwal kompetisi yang terganggu tidak bisa dipaksakan selesai sebelum Juni.

    "Sayangnya, semua hal masih mungkin terjadi. Jika Anda tidak bisa bermain di Polandia, Italia, atau di mana pun, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan gelar juara dan degradasi. Ini masalah besar. Tapi, saya tidak berpikir ada kemungkinan untuk mengakhiri musim di musim gugur," jelas Boniek.

    "Lebih baik untuk menutupnya pada 30 Juni dan memulai kembali pada Agustus. Kami berharap akan ada peringkat yang pasti. Kalau tidak, kami (UEFA) harus menemukan sistem yang mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang berbeda," tuturnya.

    "Saat ini, kami dalam keadaan darurat dan keputusan luar biasa harus dibuat," pungkasnya. (Football - Italia)



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id