Bungkam Vietnam, Timnas Futsal Indonesia U-20 Lolos ke Semifinal

    Muhammad Al Hasan - 18 Juni 2019 16:53 WIB
    Bungkam Vietnam, Timnas Futsal Indonesia U-20 Lolos ke Semifinal
    Timnas Futsal Indonesia U-20. (Foto: the-afc.com)

    Timnas Futsal Indonesia membungkam Vietnam dalam lanjutan Piala AFC U-20. Hasil itu membuat tim Merah Putih lolos ke semifinal.

    Tabriz: Timnas Futsal Indonesia U-20 mengalahkan Vietnam pada babak delapan besar AFC U-20 Futsal Championship 2019 di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran, Selasa, 18 Juni 2019.

    Babak pertama berlangsung ketat. Jual beli serangan disajikan kedua tim. 

    Vietnam bermain lebih kalem dengan cenderung bermain menunggu dan melakukan serangan balik. Sementara Indonesia sebaliknya, agresif dan terus menekan. 

    Serangan agresif itu akhirnya membuahkan hasil pada menit 10. Gol pertama lahir dari kaki pemain bernomor punggung 8, Abdussalam. 

    Seperti dipicu, Vietnam pun mengubah pola permainannya. Mereka tampil lebih aktif. 

    Baca: Hasil Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019

    Duel keras terjadi, namun skuat Merah Putih tetap lebih unggul. Pada menit 17, pemain bernomor punggung 4 Muhammad Syaifullah menambah koleksi gol. 

    Vienam berpeluang menambah gol lewat penalti 12 meter akibat foul keenam Indonesia. Namun sepakan itu berhasil dihalau kiper Ahmad Habibie. Skor 2-0 berakhir sampai turun minum. 

    Pada babak kedua, Indonesia bermain lebih kalem. Tapi tetap mendominasi.  Indonesia berhasil menambah lima koleksi gol. Sementara Vietnam mampu membalas hingga empat gol.

    Gol ketiga kembali tercipta dari kaki Syaifullah setelah memanfaatkan operan dari Muhammad Rizki Xavier. Tak lama gol keempat terjadi pada menit ke-25, oleh pemain bernomor punggung 11, Mohammad Sanjaya setelah berhasil menggocek kapten tim Vietnam Chao Doan Phat di dalam kotak. 

    Tidak berhenti di situ, Abdussalam kembali menunjukan konsistensi permainannya. Pada menit ke-26 ia menciptakan hatrick dan memperkuat keunggulan Indonesia 5-0.

    Taring Vietnam mulai muncul pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan terobosan H M Woen, Gia Hung mencetak gol pertama untuk Vietnam. 

    Alih-alih memperkuat posisi, Vietnam harus rela kembali tertinggal oleh Indonesia pada menit ke-32, kali ini giliran pemain bernomor punggung 3, M Agung Pandega yang mencetak gol.

    Namun, Vietnam menolak menyerah. Mereka kembali memasukan bola ke gawang Habibie pada menit-34 lewat Nguyen Huynh Thanh. Tapi, Pandega berhasil membalasnya dengan asupan satu gol pada menit berikutnya, dan menjadikan Indonesia unggul 7-2.

    Semangat juang Vietnam belum juga kandas. Tiga pemainnya berturut-turut mencetakan golnya.  Huynh Thanh Huy, Lam Toi and Mi Woen secara berturut-turut memasukan gol pada menit 38,39 dan 40, membuat skor Vietnam mendekati Indonesia 5-7. 

    Namun, tampaknya Indonesia masih jauh dari jangkauan tim Vietnam. Upaya-upaya menambah gol yang dilakuakn Vietnam tidak membuahkan hasil. Skor 7-5 berakhir hingga peluit tanda akhir permainan ditiupkan.

    Susunan pemain:
    Indonesia: Ahmad Habibie (GK), Ramadhan Zidani, Syaifullah, M Rizki Xavier, dan M Afif Rizky

    Vietnam: N.T Dinh (GK), Ha Duc Ngoc, Nguyen Hoang Hai, C D Phat, Nnguyen Huynh Thanh

    Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id