Mampu Dominasi Laga, Liverpool Malah Kalah dari Napoli

    Kautsar Halim - 29 Juli 2019 06:04 WIB
    Mampu Dominasi Laga, Liverpool Malah Kalah dari Napoli
    Skuat Liverpool. (Tim Bradbury/Getty Images)
    Edinburgh: Liverpool menelan kekalahan saat melakoni laga uji coba kontra Napoli, Minggu 28 Juli waktu setempat. Saat itu, mereka kalah besar dengan skor, 0-3. 

    Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia. Meski kalah, The Reds yang diperkuat beberapa pemain utama mampu mendominasi penguasaan bola.

    Virgil van Dijk, Andrew Robertson dan Jordan Henderson merupakan tiga nama pemain inti Liverpool yang terpilih sebagai starter. Dari kubu Napoli ada Dries Mertens, Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne.
     

    Klik: Persebaya Berpotensi Rekrut Pemain Anyar


    Insigne membuka keunggulan Napoli setelah menerima operan Mertens pada menit ke-17. Setelah itu, gol tercipta melalui Milik pada menit ke-28 dan Amin Younes pada menit ke-52.

    Rotasi pemain diberlakukan kepada semua pemain (kecuali kiper) di sepanjang babak kedua. Beberapa di antaranya yang diganti Liverpool adalah Henderson dengan Adam Lallana dan Andrew Robertson dengan Ki Jana Hoever. 

    Klik: Penjelasan Polisi setelah Gagal Mengamankan Bus Persija dari Lemparan Batu


    Namun, strategi itu tidak terlalu berpengaruh terhadap ketajaman lini depan Liverpool. Para penyerangnya tetap saja gagal mencetak gol hingga peluit panjang berbunyi.

    Statistik laga mencatat, mendominasi penguasaan bola hingga 66 persen. Selain itu terdapat tiga tembakan dan tujuh peluang melenceng. Di sisi lain, Napoli punya empat tembakan mengarah ke gawang dan dua yang melenceng.

    Hasil laga ini memperpanjang tren negatif pramusim Liverpool. Terhitung dari enam laga yang sudah dilakoni, Liverpool baru menang dua kali, seri sekali dan kalah tiga kali. 

    Starting XI:

    Liverpool: Mignolet, Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Origi

    Napoli: Meret, Manolas, Maksimovic, Mario Rui, Di Lorenzo, Zielinski, Mertens, Callejon, Verdi






    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id