Luis Figo Bicara Peluang Portugal di Piala Eropa 2020

    Kautsar Halim - 26 Januari 2020 16:09 WIB
    Luis Figo Bicara Peluang Portugal di Piala Eropa 2020
    Luis Figo. (Foto: Twitter Luis Figo)
    Jakarta: Legenda sepak bola dunia, Luis Figo, mengatakan bahwa peluang Portugal mempertahankan gelar juara Piala Eropa bakal lebih berat. Salah satunya karena berbagai kemajuan sepak bola yang terjadi dalam empat tahun belakangan ini.

    Portugal sukses menjadi juara Piala Eropa untuk pertamakalinya pada 2016 silam. Prestasi itu diraih setelah menaklukkan tuan rumah Prancis lewat gol semata wayang Eder pada babak tambahan fase final.

    Jelang Piala Dunia 2020, Figo menyebutkan Portugal sudah tergabung dengan tim kuat sejak memainkan fase grup F, yakni Jerman dan Prancis. Kemudian, penggunaan sistem tuan rumah yang lebih banyak bakal menjadi tantangan tersendiri.

    "Kami tahu bakal sulit untuk mengulang menjadi juara karena  dipertemukan dengan tim-tim kuat sejak fase grup. Ditambah lagi, tuan rumahnya juga bakal lebih banyak. Tapi saya yakin para pemain muda kami bakal mengupayakannya," kata Figo saat jumpa pers di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (26/1/2020)

    "Lawan terberat kami adalah tim favorit Jerman, Italia dan Spanyol. Jika melihat tradisi laga belakangan ini juga bukan tugas mudah untuk mengalahkan Prancis. Meski begitu masih ada beberapa bulan untuk mempersiapkan diri lewat Liga Champions maupun kompetisi domestik," tambah mantan bintang Portugal tersebut.

    Piala Eropa 2020 dijadwalkan bergulir pada 12 Juni - 12 Juli mendatang. Event empat tahunan itu bakal lebih istimewa karena memperingati hari jadi ke-60, diselenggarakan oleh lebih dari dua tuan rumah dan bakal menggunakan Video Asisten Wasit (VAR).


     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id