Mental Sudah Pulih, Timnas U-23 Siap Hajar Brunei

    Patrick Pinaria - 03 Desember 2019 15:07 WIB
    Mental Sudah Pulih, Timnas U-23 Siap Hajar Brunei
    Aksi bek Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho (kanan) saat mengadang pemain Vietnam U-23 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
    Binan: Timnas Indonesia U-23 dipastikan sudah melupakan kekalahan dari Vietnam U-23. Mereka pun dalam kondisi mental yang baik dan siap menghadapi Brunei Darussalam U-23 pada laga keempat penyisihan Grup B SEA Games 2019, Rabu 3 Desember malam hari WIB.

    Indonesia sebelumnya menelan kekalahan dari Vietnam pada laga ketiga, Minggu 1 Desember. Sempat unggul, tim besutan Indra Sjafri tersebut kalah dengan skor 1-2.

    Hasil buruk itu membuat Indonesia turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Posisi yang membuat tugas mereka meraih tiket ke semifinal semakin berat.

    Indonesia saat ini memiliki poin yang sama dengan Thailand U-23. Namun, mereka kalah dalam produktivitas gol dari Thailand yang berada di posisi kedua.

    Situasi sulit tersebut tak lantas membuat mental para pemain Indonesia U-23 mengendur. Salah satunya adalah kapten Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho. Ia memastikan timnya siap menghadapi Brunei dan meraih kemenangan besar guna menjaga asa lolos ke babak semifinal.

    "Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," ujar Andy.

    "Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin, bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kami semua bertekad mempersembahkan medali emas," lanjutnya. 

    Kans Indonesia meraih kemenangan cukup besar. Mengingat, Indonesia punya catatan apik selama bertemu dengan Brunei.

    Dalam tiga pertandingan terakhir, Indonesia U-23 selalu meraih kemenangan. Teranyar, Indonesia mampu meraih kemenangan atas Brunei dengan skor 2-1 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23, 26 Maret.  

    Sementara itu, catatan pertemuan Indonesia dengan Brunei di SEA Games juga terbilang apik. Dari tujuh pertandingan, Indonesia belum terkalahkan dari Brunei. Rinciannya adalah lima kemenangan dan dua kali imbang. (PSSI)


    Video: Ballon d'Or Kembali ke Pelukan Leonel Messi

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id