Menpora: Kemenangan Indonesia atas Thailand Harus Jadi Motivasi Kontingen Lain

    Riyan Ferdianto - 27 November 2019 14:57 WIB
    Menpora: Kemenangan Indonesia atas Thailand Harus Jadi Motivasi Kontingen Lain
    Menpora Zainudin Amali. (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Zainudin Amali menyambut bahagia kemenangan Timnas U-23 atas Thailand. Ia pun berharap, hasil positif tersebut bisa memotivasi atlet lain yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina. 

    Timnas U-23 mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B SEA Games 2019. Pertandingannya berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 26 November sore WIB. 

    Osvaldo Haay sukses mencetak gol pada menit ke-86 setelah menyepak umpan Saddil Ramdani yang memotori serangan balik. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri yang membuka keunggulan pada menit keempat.

    "Tim sepak bola kita semalam sudah melakukan pertandingan lawan Thailand. Kita lawan Thailand yang selama ini agak sulit kita kalahkan. Tapi, dengan semangat atlet kita bisa menang," kata Zainudin Amali usai memimpin upacara pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di Hall Bola Basket, Senayan, Jakarta, Rabu 27 November.

    "Semoga kemenangan Timnas kita bisa memberikan energi positif buat kontingen Indonesia, supaya bisa seperti apa yang dibuka atau didahului timnas sepak bola kita," tambahnya. 

    Selanjutnya pada laga kedua, timnas U-23 akan menghadapi Singapura di tempat yang sama pada Kamis 28 November pukul 20.00 WIB. Garuda Muda cukup diunggulkan karena mampu dua kali menang atas Singapura dalam tiga pertemuan sejak 2009.

    Selain Thailand dan Singapura, timnas U-23 juga akan menghadapi Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos di persaingan Grup B. Setelah itu, laga akan dilanjutkan dengan semifinal yang pesertanya merupakan runner up dan juara masing-masing grup. 

    Video: Hasil Lengkap Matchday Kelima Liga Champions



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id