Myanmar di Mata Sani Rizki

    Patrick Pinaria - 06 Desember 2019 15:50 WIB
    Myanmar di Mata Sani Rizki
    Sani Rizki Fauzi (kanan) (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
    Manila: Gelandang Indonesia U-23 Sani Rizki Fauzi berharap timnya bisa menjadi juara di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. Namun, ia pun mewaspadai kekuatan Myanmar. Lawan Garuda Muda di babak semifinal nanti.

    Indonesia U-23 sukses meraih tiket ke babak semifinal usai meraih kemenangan atas Laos U-23 dengan skor 4-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B, Kamis 5 Desember. Hasil tersebut membuat mereka finis sebagai runner-up dengan mengoleksi 12 poin, mendampingi Vietnam yang lolos sebagai juara grup.

    Di babak semifinal, Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar U-23. Mereka akan bertanding di Stadion Rizal Memorial pada Sabtu 7 Desember.

    Sani Rizki bangga Indonesia bisa lolos ke semifinal. Ia optimistis membawa tim Merah Putih juara. Akan tetapi, ia juga enggan meremehkan kekuatan Myanmar di babak semifinal nanti.

    "Mudah-mudahan target juara alias meraih emas bisa tercapai. Kami mohon dari masyarakat Indonesia. Insya Allah kami bisa menjadi juara," ujar Sani Rizki.

    "Lawan Myanmar? Myanmar kami pernah bertemu di Piala AFF U-23 2019.  Myanmar adalah tim agresif, cepat, dan bagus," sambungnya.

    Myanmar memang bukan lawan mudah buat Garuda Muda. Mengingat, Myanmar cukup merepotkan ketika menghadapi Indonesia U-23 di ajang SEA Games..

    Buktinya, Indonesia hanya mampu meraih lima kemenangan dari sepuluh pertemuan dengan Myanmar di SEA Games. Sisanya, Indonesia kalah tiga kali dan dua kali imbang dari Myanmar. (PSSI)


    Video: Kalah 1-2 dari Vietnam, Indra Sjafri Ingin Bertemu Kembali di Final

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id