Wabah Virus Korona

    Liga Portugal Kembali Bergulir pada 4 Juni

    Patrick Pinaria - 13 Mei 2020 07:38 WIB
    Liga Portugal Kembali Bergulir pada 4 Juni
    Momen para pemain Porto merayakan gol mereka usai membobol gawang Benfica (Foto: AFP/Miguel Riopa)
    Lisbon: Satu kompetisi Eropa lagi memastikan akan kembali bergulir. Teranyar, Liga Portugal mengonfirmasi memulai kompetisi mereka pada 4 Juni.

    Langkah Liga Portugal musim ini dilanjutkan sudah tercium sejak April. Saat itu, Perdana Menteri Portugal Antonio Costa mengizinkan kompetisi kembali bergulir pada 30 Mei, tetapi dengan syarat seluruh pertandingan digelar tertutup.

    Operator Liga Portugal akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kompetisi mereka yang memasuki pekan ke-25 pada 4 Juni. Hal itu diumumkan mereka pada Rabu 13 Mei dini hari WIB.

    "Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah melakukan pertemuan berturut-turut untuk menyatukan kesepakatan sehingga kelanjutan kompetisi bisa berlangsung dengan aman dan semua langkah proteksi yang mengurangi risiko kembali ke aktivitas," tulis pernyataan mereka.

    "Diharapkan kerja sama ini melalui DGS (Menteri Kesehatan Portugal), FPF (Asosiasi Sepak Bola Portugal), dan Liga Portugal akan menjadi model dimulainya kembali aktivitas ekonomi lainnya, dengan tujuan kompetisi profesional ini bisa menjadi contoh praktik baik di tengah pandemi ini," lanjut mereka.

    "Kami memastikan stadion diperiksa secara ketat dan tes medis diberlakukan untuk semua profesional yang terlibat dalam pertandingan dan organisasi mereka. Pada 4 Juni 2020 ditetapkan pertandingan pertama putaran ke-25 Liga Portugal akan bergulir," tutup mereka.

    Liga Utama Portugal masih menyisakan 10 pertandingan lagi. Sejauh ini, Porto menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 60 poin. Namun, mereka hanya terpaut satu poin dari Benfica yang berada di posisi kedua. (Goal)


    Video: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id