Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020

    Mancini Ciptakan Rekor Usai Italia Bantai Liechtenstein

    Patrick Pinaria - 16 Oktober 2019 10:56 WIB
    Mancini Ciptakan Rekor Usai Italia Bantai Liechtenstein
    Roberto Mancini (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
    Vaduz: Timnas Italia sukses menghancurkan Liechtenstein pada laga kedelapan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 16 Oktober dini hari WIB. Hasil tersebut melahirkan rekor buat pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini.

    Bertandang ke markas Liechtenstein, Italia tampil begitu perkasa meski sudah menggenggam tiket lolos ke Piala Eropa 2020. Tanpa ampun, mereka menghajar tim tuan rumah dengan skor 5-0.

    Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Italia lolos sebagai juara Grup J. Saat ini, mereka mengoleksi 24 poin di puncak klasemen. Jumlah poin mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tiga tim pesaing mereka seperti Finlandia, Armenia, dan Bosnia-Herzegovina.

    Terlepas dari itu, kemenangan Italia menjadi kebanggaan tersendiri buat Mancini. Bukan apa-apa. Berkat kemenangan tersebut, Mancini menjadi pelatih pertama yang berhasil menciptakan rekor sembilan kemenangan beruntun untuk Italia di seluruh ajang sejak 80 tahun silam.

    Terakhir kali, rekor sembilan kemenangan beruntun Italia diciptakan oleh Vittorio Pozzo. Rentetan kemenangan itu diciptakan Pozzo dalam periode 1938 hingga 1939. Sembilan kemenangan itu didapat saat menghadapi Belgia, Yugoslavia, Norwegia, Prancis (2 kali), Brasil, Hungaria, Swiss, dan Jerman.

    Adapun Mancini mencatatkan rentetan kemenangan pada periode 2018 hingga 2019. Kemenangan pertamanya dimulai saat menghadapi Amerika Serikat pada laga uji coba, November. Kemudian, ia sukses melanjutkan kemenangan itu dalam delapan laga di kualifikasi Piala Eropa, di antaranya Finlandia (2 kali), Liechtenstein (2 kali), Yunani (2 kali), Bosnia-Herzegovina, dan Armenia. (Football Italia)


    Video: Italia ke Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id