Luis Enrique Ditawari Kembali Melatih Spanyol

    Riyan Ferdianto - 04 September 2019 16:23 WIB
    Luis Enrique Ditawari Kembali Melatih Spanyol
    Luis Enrique (Foto: AFP/GLYN KIRK)
    Jakarta: Roberto Moreno siap mundur apabila Luis Enrique ingin kembali melatih pelatih timnas Spanyol. Seperti diketahui, Enrique sengaja melepas dari jabatan itu sejak Juni lalu.

    Sejatinya, Moreno merupakan asisten Enrique. Dia terpaksa naik jabatan karena karena Enrique mengundurkan diri untuk mendampingi putrinya, Xana (9 tahun), yang menyerah melawan kanker pada Agustus lalu.

    "Jika suatu hari nanti Luis ingin kembali, dengan senang hati saya mundur dan kembali menjadi asistennya. Aku anggap Luis teman dan pertemanan adalah segalanya," kata Moreno dilansir BBC. 

    "Pekan ini sangat sulit untuknya. Tapi kami mencoba memberikan sedikit kebahagiaan karena itulah satu-satunya hal yang bisa kita lalukan sebagai tim,"tambahnya. 

    Enrique menangani Spanyol selama 11 bulan. Ia mengambil alih jabatan pelatih kepala dari Fernando Hierro pada 9 Juli 2018.
     
    Mantan pelatih Barcelona itu memiliki rekor apik selama menangani Spanyol. Terhitung dari tujuh laga yang dimainkan, La Furia Roja mampu menang lima kali dan kalah dua kali.

    Kini, timnas Spanyol tengah bersiap menghadapi Rumania pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis 5 September mendatang. Tiga hari kemudian, mereka akan bentrok dengan Kepulauan Faroe.

    Video: Andritany Jadi Kapten Timnas Indonesia

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id