Pele: Saya Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

    Patrick Pinaria - 25 Maret 2020 19:45 WIB
    Pele: Saya Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah
    Pele (Foto: AFP/Franck Fife)
    Minas Gerais: Bintang-bintang sepak bola bermunculan di setiap era. Dimulai dari Pele, Diego Maradona, Zico, Franz Bekcenbauer, Johan Cruyff hingga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

    Ronaldo dan Messi menjadi pemain terbaik diakui pada saat ini. Bagaimana tidak. Berbagai torehan gelar dan penghargaan individu didominasi mereka dalam 12 tahun terakhir.

    Raihan penghargaan pemain terbaik alias Ballon d'Or salah satu yang didominasi kedua pemain tersebut. Messi saat ini mengoleksi enam penghargaan. Torehannya unggul satu dari milik Ronaldo (lima penghargaan).

    Pele mencoba angkat bicara soal kedua pemain tersebut. Ia menilai Ronaldo lebih layak menjadi pemain terbaik dunia saat ini ketimbang Messi.

    "Hari ini pemain terbaik dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir ia yang terbaik karena ia lebih konsisten. Tetapi, Anda tidak bisa melupakan Lionel Messi. Tetapi, ia bukan striker," ujar Pele.

    Meski demikian, Pele tetap menahbiskan dirinya sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah. Bahkan, ia yakin pemain-pemain lain belum bisa mengalahkan prestasinya.

    "Pertanyaan mengenai siapa yang terbaik sepanjang sejarah sulit dijawab. Kami tidak bisa melupakan Zico, Ronaldinho, dan Ronaldo. Di Eropa ada Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff," lanjut Pele.

    "Tetapi, saya berbicara ini bukan salah saya. Tetapi, saya pikir Pele lebih baik ketimbang mereka semua," tuturnya.

    Sepanjang karier, Pele memang sudah meraih berbagai prestasi. Sebanyak 25 gelar klub ia torehkan. Sedangkan di level negara, Pele berhasil meraih tiga gelar Piala Dunia untuk timnas Brasil. (Football Italia)


    Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id