Ketika Messi dan Ronaldo Dibandingkan dengan Federer dan Nadal

    Patrick Pinaria - 04 Mei 2019 17:49 WIB
    Ketika Messi dan Ronaldo Dibandingkan dengan Federer dan Nadal
    Momen saat Lionel Messi berjumpa dengan Cristiano Ronaldo dalam El Clasico musim lalu (Foto: AFP/Josep Lago)
    Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bersaing dalam meraih prestasi. Sejauh ini, keduanya sama-sama memiliki lima penghargaan Ballon d'Or.

    Turin
    : Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap diperbincangkan. Bahkan, persaingan keduanya juga dibanding-bandingkan dengan persaingan dua bintang tenis dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal.

    Messi dan Ronaldo memang menjadi dua nama besar yang menguasai persaingan prestasi di sepak bola. Entah itu individu atau untuk klub. Keduanya saling bergantian untuk meraih gelar klub dan individu.

    Contoh saja persaingan mereka dalam meraih penghargaan Ballon d'Or. Keduanya sama-sama mengoleksi lima penghargaan pemain terbaik dunia itu.

    Baca: Kemenangan atas Borneo Tak Mampu Loloskan Persib


    Keduanya juga kerap bersaing dalam perolehan gol sepanjang karier di level klub. Ronaldo saat ini mengoleksi 601 gol, sedangkan Messi menciptakan 600 gol.

    Persaingan Messi dan Ronaldo menarik perhatian banyak publik. Bahkan, salah satunya adalah bek Juventus Giorgio Chiellini. Ia juga membanding-bandingkan persaingan kedua pemain itu dengan dua bintang tenis, yakni Federer dan Nadal.

    Baca: Menagih Taring Sang Macan


    "Kami beruntung bisa hidup dalam zaman dua pemain bintang ini. Kami bisa membandingkan mereka dengan Federer dan Nadal. Periode ini, Ronaldo menjadi yang terbaik dunia dan Messi bergantian mendapatkan status itu pada periode berikutnya. Tetapi, faktanya, mereka adalah dua makhluk luar angkasa yang memainkan olahraga untuk kami," ujar Chiellini.

    Chiellini menjadi rekan setim Ronaldo di Juventus. Kontribusi keduanya pun cukup memberikan hasil manis untuk Juventus di Liga Serie-A Italia musim ini. Mereka sukses membawa I Bianconeri meraih satu gelar Liga Serie-A dan satu gelar Piala Super Italia. (Goal)


    Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id