• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 OKT 2018 - RP 47.877.961.729

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Debut Manis Usain Bolt di Sepak Bola

Patrick Pinaria - 12 Oktober 2018 22:43 wib
Usain Bolt (Foto: AFP/Peter Parks)
Usain Bolt (Foto: AFP/Peter Parks)

 Sydney: Usain Bolt akhirnya mencetak gol debut dalam karier profesionalnya. Sejarah baru itu diciptakan mantan pelari dunia tersebut saat memperkuat tim Australia, Central Coast Mariners kontra Macarthur South West pada laga uji coba, Jumat 12 Oktober.

Gol tersebut diciptakan Bolt pada menit ke-57. Mendapatkan umpan dari striker Mariners, Ross McCormack, pemain asal Jamaika tersebut melepaskan tembakan menyusur tanah.

Tidak butuh waktu lama, Bolt berhasil menambah catatan golnya. Ia kembali membobol gawang Macarthur pada menit ke-68. Torehan Bolt semakin terasa istimewa setelah kedua golnya mampu membawa Mariners meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Baca: Penjelasan Exco PSSI terkait Isu Penghentian Pertandingan

Bolt pun menyambut sukacita atas pencapaiannya itu. Apalagi, gol ini dicetaknya saat melakoni debutnya sebagai starter bersama Mariners.

"Debut saya sebagai starter dan bisa mencetak dua gol. Catatan yang bagus," ujar Bolt.

"Saya bahagia bisa bergabung di tim ini dan menunjukkan kemampuan saya di dunia. Saya semakin baik bersama Mariner, mampu memperlihatkan yang terbaik, dan bisa menjadi bagian tim ini," tambahnya.

Bolt merupakan salah satu pelari dunia profesional. Selama kariernya, berbagai prestasi ia catatkan termasuk memenangkan delapan medali emas di ajang Olimpiade, sebelum memutuskan pensiun pada 2017.

Setelah itu, keputusan mengejutkan dibuat Bolt. Tepatnya pada 2018, ia mengumumkan akan 'banting setir' menjadi pesepak bola. Salah satu olahraga yang ia favoritkan.

Baca: Seorang Pemain U-19 Terancam Dicoret dari Skuat

Demi mewujudkan impiannya menjadi pesepak bola, Bolt memutuskan untuk bergabung dengan salah satu tim Norwegia Stromgodset. Namun, saat itu, ia hanya mengikuti latihan bersama Stromgodset. Kemudian, ia juga mengikuti beberapa laga persahabatan. Salah satunya bersama tim kesebelasan dunia untuk acara amal Soccer Aid di Old Trafford.

Pada Agustus, Bolt diberi tawaran bergabung latihan bersama salah satu klub Liga Australia (A-League) Central Coast Mariners. Kemudian, ia diberi kesempatan melakoni debut saat Mariners menghadapi Gosford pada 31 Agustus. Namun, statusnya saat itu ia menjadi pemain pengganti.

Debutnya sebagai starter akhirnya didapat Bolt pada 12 Oktober. Istimewanya, ia berhasil mampu mencetak dua gol pada laga tersebut. (BBC)


Video: Peran Relawan di Asian Para Games 2018

 


(ACF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.