Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia, Fakhri Puji Semangat Juang Pemain

    Gregorius Gelino - 11 November 2019 00:16 WIB
    Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia, Fakhri Puji Semangat Juang Pemain
    Fakhri Husaini (kiri) saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-19 kontra Korea Utara U-19 (Foto:
    Jakarta: Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Kepastian itu didapat Garuda Muda usai meraih hasil imbang saat menghadapi Korea Utara dengan skor 1-1 pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu 10 November. 

    Pelatih Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya. Pria kelahiran Lhokseumawe itu menilai para pemainnya bermain habis-habisan layaknya pahlawan.

    "Syukur alhamdullilah kami dengan poin satu ini tetap berada di puncak klasemen grup. Saya bangga dengan apa yang dilakukan seluruh pemain, mereka bermain luar biasa. Permainan sangat ketat," kata Fakhri usai laga.

    "Pertandingan ini adalah pertandingan layaknya perjuangan para pahlawan. Mereka menunjukkan komitmen yang sudah disepakati sebelum laga bahwa mereka akan bertempur habis-habisan dan mereka tunjukkan malam ini," lanjutnya.

    Lebih lanjut, Fakhri mengaku Korut bermain baik. Skema permainan direct yang diperagakan sang lawan juga sempat merepotkan lini belakang Indonesia.

    "Korut memanfaatkan direct play langsung ke dua stopper kami. Bahkan dari kiper mereka langsung melakukan itu. Tapi semua pemain belakang melakukan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

    Berkat kemenangan tersebut, Indonesia lolos dengan menempati posisi puncak klasemen Grup K dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka unggul dua poin dari Korut yang menempati posisi runner-up.


    Video: Bayern Muenchen Hantam Dortmund 4-0 di Allianz Arena

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id