Usai Raih Gelar Piala Eropa U-21, Ceballos Sindir Zidane?

    Patrick Pinaria - 01 Juli 2019 11:47 WIB
    Usai Raih Gelar Piala Eropa U-21, Ceballos Sindir Zidane?
    Dani Ceballos (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Dani Ceballos berhasil membantu Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa U-21 2019. Usai turnamen, ia pun angkat bicara soal performanya, seolah menyindir pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

    Udine
    : Dani Ceballos tampil impresif sepanjang turnamen Piala Eropa U-21 2019. Buktinya, gelandang milik Real Madrid tersebut sukses menyumbang enam gol untuk Spanyol U-21 sepanjang turnamen.

    Hanya saja, Ceballos gagal mencetak gol untuk Spanyol U-21 saat menghadapi Jerman U-21 pada laga final, Senin 1 Juli dini hari WIB. Namun, Spanyol U-21 tetap mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada laga tersebut, sekaligus. Kedua gol La Rojita dicetak oleh Fabian Ruiz dan Daniel Olmo.

    Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 2019. Ini menjadi gelar kelima mereka pada turnamen ini.

    Baca: Bantai Badak Lampung, Bali United Kokoh Puncaki Klasemen


    Usai pertandingan, Ceballos pun angkat bicara soal performanya. Ia mengaku sangat percaya diri selama memperkuat Spanyol U-21. Kepercayaan diri itu dirasakan sang pemain lantaran mendapat kesempatan banyak tampil di turnamen. Sepanjang turnamen, ia membuat 11 kali penampilan.

    "Ketika saya tidak bermain saya bukan orang yang sama. Saya tidak memiliki kepercayaan diri," ujar Ceballos.

    "Saya bermain setiap menit bersama timnas Spanyol U-21. Ketika saya bermain, saya memiliki kepercayaan diri dan saya merasa lebih baik. Tetapi, sekarang kami harus memutuskan, mengisi baterai, dan kami akan memikirkan masa depan," lanjutnya.

    Baca: Penyerang Timnas Putri Swiss Hilang


    "Sekarang, kami memiliki gelar dan saya senang. Kami sekarang adalah juara dan ini adalah hadiah yang pantas kami dapatkan setelah bekerja keras di turnamen," tutur Ceballos.

    Komentar Ceballos soal performanya seolah menjadi sindiran bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Maklum, sang pemain memang jarang dimainkan pelatih asal Prancis itu di Madrid.

    Dalam periode pertama di bawah kepelatihan Zidane (2017--2018), Ceballos hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 22 kali di seluruh kompetisi. Kemudian, dalam periode kedua Zidane, Ceballos hanya membuat tiga penampilan. (Football Espana)


    Video: Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id