Timnas U-16 Belum Maksimal saat Bantai Kep. Mariana Utara

    Patrick Pinaria - 18 September 2019 23:32 WIB
    Timnas U-16 Belum Maksimal saat Bantai Kep. Mariana Utara
    Pelatih timnas U-16, Bima Sakti (tengah). (Foto: Patrick/Medcom.id)
    Jakarta: Timnas Indonesia U-16 menang besar atas Kepulauan Mariana Utara di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Meski begitu, pelatih Bima Sakti mengatakan performa skuat Garuda Muda belum maksimal.

    Pertandingan Indonesia kontra Kepulauan Mariana Utara bergulir di Stadion Madya, Jakarta, Rabu 18 September malam WIB. Saat itu, Garuda Muda menang telak dengan skor. 15-1.

    Marselino Ferdinan menjadi bintang kemenangan bagi Indonesia dengan menyumbang lima gol. Kendati demikian, Bima tetap mengatakan anak-anak asuhnya demam panggung. 

    "Ada beberapa pemain yang masih canggung. Ada juga beberapa pemain bisa memaksimalkan peluang gol. Karena masih demam panggung, mereka jadi gagal mencetak gol," kata Bima dalam jumpa pers usai laga.

    "Saya selalu evaluasi pemain bahwa setiap pertandingan penting. Karena itu, kebobolan tadi menjadi poin tidak baik buat kami. Hasil ini bakal menjadi salah satu perhitungan untuk lolos," tambahnya.

    Berkat kemenangan tersebut, Indonesia naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Meski memiliki poin sama dengan Tiongkok, Indonesia tetap berhak memimpin karena unggul agregat gol.

    Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada Jumat 20 September malam WIB. Berselang dua hari kemudian, giliran Tiongkok yang menjadi lawan mereka.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id