MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Timnas U-22 Juara Piala AFF, Kurniawan Dwi Yulianto: Jangan Cepat Puas!

    Alfa Mandalika - 28 Februari 2019 17:58 WIB
    Timnas U-22 Juara Piala AFF, Kurniawan Dwi Yulianto: Jangan Cepat Puas!
    Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

    Kurniawan Dwi Yulianto meminta penggawa Timnas U-22 tidak cepat puas dengan pencapaian di Piala AFF. Apalagi, masih ada dua event yang akan dihadapi oleh Timnas U-22.

    Jakarta: Timnas Indonesia U-22 menorehkan prestasi cemerlang di ajang Piala AFF U-22. Mereka tak pernah kalah sejak penyisihan grup hingga babak final saat mengalahkan Thailand, 2-1.

    Prestasi ini terasa spesial bagi skuat polesan Indra Sjafri. Sebab, selama persiapan, mereka diganggu dengan ketidakhadiran sejumlah pilar andalan.
    Selain itu, ini merupakan gelar pada kesempatan pertama mengikuti kejuaraan antarnegara Asia Tenggara.

    Atas pencapaian tersebut, Witan Sulaeman dan kolega mendapatkan apresiasi dari pemerintah berupa bonus uang. Lalu, penggawa Timnas U-22 juga diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo tadi pagi.

    Sebagai bentuk apresiasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan bonus sebesar Rp2,1 miliar. Tidak berhenti sampai di situ, Presiden Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp200 juta untuk masing-masing pemain, pelatih, hingga ofisial.

    Apresiasi juga datang dari mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Menurutnya, prestasi ini wajib dijaga sampai turnamen AFC dan SEA Games 2019 di Filipina.

    Baca: Bertemu Presiden, Indra Sjafri Janjikan Medali Emas di SEA Games 2019

    "Pertama saya ucapkan selamat buat para pemain, pelatih, dan seluruh ofisial tim atas kerja keras dan perjuangannya yang luar biasa hingga bisa jadi juara," kata Kurniawan kepada medcom.id, Kamis 28 Februari 2019.

    Pria yang karib disapa Si Kurus ini juga mengingatkan bahwa Timnas U-22 jangan cepat merasa puas. Prestasi kemarin harus dijadikan motivasi untuk meraih prestasi lainnya.

    "Sekarang sudah harus fokus dan kerja keras lagi untuk menyongsong event yang ada di depan (AFC dan SEA Games), jadikan kemenangan kemarin sebagai modal penting buat ke depan, dan jangan pernah merasa puas dengan pencapaian yang kemarin sehingga tidak menjadikan over confidence," tutur Kurniawan.

    Indonesia sempat ditahan imbang Myanmar dan Malaysia. Namun, pada penyisihan grup terakhir, mereka mengalahkan tuan rumah Kamboja. Indonesia kian moncer saat mengalahkan Vietnam dan pada partai puncak menyudahi perlawanan Thailand.

    Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis, Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala AFC yang dimulai pada 22 Maret 2019 di Vietnam. Indonesia tergabung di Grup K bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam. Sedangkan ajang SEA Games digelar pada November 2019.

    Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id