Uji Coba Terakhir di Thailand, Timnas U-19 Masih Genjot Fisik

    Kautsar Halim - 30 Januari 2020 22:27 WIB
    Uji Coba Terakhir di Thailand, Timnas U-19 Masih Genjot Fisik
    Pesepak bola Amiruddin Bagas Kaffa (tengah) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
    Jakarta: Tim nasional U-19 siap menjalani laga uji coba kontra Bucheon FC 1995 di Chiang Mai, Thailand, Jumat 30 Januari. Laga tersebut merupakan tes terakhir timnas U-19 yang sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 20 Januari lalu.

    “Rencananya esok hari akan ada satu pertandingan lagi, kemungkinan melawan tim Liga 2 Korea Selatan, K-League 2, Bucheon FC 1995. Ini sebagai penutup TC kami,” kata asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

    Nova menjelaskan, semua pemainnya sudah siap menjalani pertandingan tersebut. Amiruddin Bagas dan kawan-kawan memiliki semangat tinggi untuk memperbaiki diri. Di tengah latihan fisik yang diberikan tiap pagi dan sore, timnas U-19 tetap mampu menjaga motivasi mereka.

    “Latihan masih fokus di fisik seperti lari, dan joging sejauh kurang lebih lima hingga 10 kilometer. Meski begitu, semangat anak-anak tampak lebih berlipat. Ini kondisi bagus untuk tim. Saya harap mereka terus seperti itu,” kata Nova.

    Timnas U-19 Indonesia berada di Thailand sejak 20 Januari. Selain menjalani TC, skuat yang nantinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 itu juga mengikuti enam pertandingan uji coba di sana.

    Dari lima laga yang telah digelar, timnas U-19 sudah kalah empat kali, yakni dari Kyung Hee University (0-2), Seongnam FC (0-4), Busan IPark (1-5) dan Seongnam FC (1-4). Satu-satunya kemenangan didapat dari laga kedua kontra Kyung Hee dengan skor 2-1. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id