Alisson Boyong Yachine Trophy 2019

    Riyan Ferdianto - 03 Desember 2019 07:47 WIB
    Alisson Boyong Yachine Trophy 2019
    Alisson Becker (AFP/FRANCK FIFE)
    Paris: Kiper Liverpool, Alisson Becker dianugerahi Yachine Trophy untuk kiper terbaik di dunia versi majalah France Football. Peanugrahan tersebut diumumkan di Paris’ Theatre du Chatelet pada Senin 3 Desember dini hari WIB.

    Kiper asal Brasil itu mengalahkan sejumlah nama besar seperti Ederson (Manchester City), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Jan Oblak (Atletico Madrid), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona). 

    Bukan tanpa alasan Alisson didapuk menjadi kiper terbaik di dunia. Prestasi gemilang selama musim 2018--2019 telah diukir pemain berusia 26 tahun tersebut. 

    Alisson tak cuma membawa Liverpool juara Liga Champions dan runner-up Premier League dengan rekor 97 poin serta kebobolan 22 gol.
    Dia juga meraih trofi dengan Timnas Brasil saat memenangi Copa America 2019. 

    Yachine Trophy (trofi Lev Yashin) diberikan untuk pertama kalinya pada tahun 2019 ini. Penghargaan tersebut mengambil nama kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin, yang merupakan satu-satunya penjaga gawang peraih titel Ballon d'Or sepanjang sejarah.

    "Sungguh sebuah kehormatan bisa berada bersama para pemain hebat ini, baik pria maupun wanita. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, istri, yang selalu mendukung ke manapun saya pergi. Untuk kedua orang tua di Brasil," kata Alisson. 

    "Saya rasa saya menulis nama saya dalam sejarah sepak bola. Bukan hanya saya tetapi dengan bantuan Tuhan, keluarga saya, rekan satu tim saya, ini selalu sangat penting untuk dikatakan. Saya merasa sangat terhormat berada di sini malam ini bersama dengan para pemain hebat," tambahnya. 

    Video: Kalah 1-2 dari Vietnam, Indra Sjafri Ingin Bertemu Kembali di Final

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id