MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Fakta Menarik Usai Barcelona Lolos ke Semifinal

    Patrick Pinaria - 17 April 2019 07:34 WIB
    Fakta Menarik Usai Barcelona Lolos ke Semifinal
    Para pemain Barcelona merayakan gol Philippe Coutinho (kiri) ke gawang Manchester United (Foto: AFP/Josep Lago)
    Barcelona sukses menaklukkan Manchester United dengan skor 3-0 di Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018--2019, Rabu 17 April dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan El Barca ke babak semifinal.

    Jakarta
    : Barcelona sukses lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018--2019 usai menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0 di babak perempat final. Keberhasilan lolos ke semifinal menghadirkan fakta-fakta baru bagi El Barca.
    Kepastian menyingkirkan United itu didapat Barcelona setelah mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0 di markas sendiri, Stadion Camp Nou, pada leg kedua perempat final, Rabu 17 April dini hari WIB. Dua gol El Barca dicetak Lionel Messi dan satu gol lagi dicetak oleh Philippe Coutinho.

    Kemenangan ini lantas memantapkan Barcelona lolos ke semifinal dengan mengantongi agregat 4-0. Sebelumnya, Blaugrana mampu menuai kemenangan atas United dengan skor 1-0 di Old Trafford pada leg pertama, 11 April.

    Baca: Hancurkan Manchester United, Barcelona Segel Tiket Semifinal


    Bagi Barcelona, keberhasilan lolos ke semifinal menjadi fakta istimewa. Sebab, ini merupakan semifinal pertama Azulgrana di Liga Champions sejak empat musim terakhir. Terakhir kali, mereka lolos mampu mencapai semifinal pada musim 2014--2015. 

    Pada periode itu juga Barcelona mampu meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Juventus di babak final. Setelah itu, Barcelona selalu tersingkir di babak perempat final dalam tiga musim berikutnya.

    Selain fakta di atas, masih ada fakta-fakta menarik lainnya di balik keberhasilan Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    - Barcelona menjadi klub paling sering mengalahkan Manchester United di Liga Champions. Total, El Barca menaklukkan United sebanyak lima kali pada kompetisi paling bergengsi di benua biru itu.

    - Keberhasilan Barcelona lolos ke semifinal menjadi kebanggaan bagi negara Spanyol di Liga Champions. Sebab, dengan keberhasilan Barcelona, tim-tim Spanyol tercatat tampil di semifinal dalam 12 musim terakhir. 

    - David de Gea terhitung sudah tiga kali kebobolan lewat tendangan luar kotak penalti untuk pertama kali selama membela Manchester United di seluruh kompetisi.

    - Lionel Messi mencetak gol di babak perempat final Liga Champions untuk pertama kali setelah 12 pertandingan terakhir di perempat final sejak April 2013.

    - Kekalahan di markas Barcelona menambah catatan buruk United di laga tandang. Mereka terhitung sudah menelan empat kekalahan laga tandang secara beruntun. Torehan itu dicatat United untuk pertama kalinya sejak Oktober 1999.

    - United telah menelan kekalahan dengan agregat 4-0 di babak perempat final. Ini merupakan kekalahan dengan skor terbanyak pertama sepanjang sejarah United di fase gugur Liga Champions.

    - Barcelona telah membobol gawang United lewat tendangan dari luar kotak penalti sebanyak tiga kali pada leg kedua perempat final dini hari tadi. Mereka menjadi tim pertama yang mampu mencetak gol dari luar kotak penalti dalam satu pertandingan di Liga Champions sejak 2017. Terakhir kali, torehan itu mampu dicatat Chelsea saat menghadapi Qarabag pada September 2017.

    - De Gea membuat tiga kali blunder di seluruh kompetisi pada musim ini. 

    - Lionel Messi mencetak 24 gol dari 32 pertandingan menghadapi tim-tim Inggris di Liga Champions. Torehan itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang tim-tim Inggris pada kompetisi itu.


    Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id