Jelang Atletico Madrid vs Liverpool

    Impresif di Liga, Liverpool Diminta tak Sesumbar Lawan Atletico

    Patrick Pinaria - 18 Februari 2020 19:34 WIB
    Impresif di Liga, Liverpool Diminta tak Sesumbar Lawan Atletico
    Juergen Klopp (Foto: AFP/Javier Soriano)
    Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta timnya pantang meremehkan Atletico Madrid di babak 16-besar Liga Champions 2019--2020. Pria asal Jerman tersebut tak ingin anak-anak asuhnya sesumbar hanya karena punya performa bagus di Liga Primer Inggris musim ini. 

    Liverpool memang punya performa impresif di liga. Bagaimana tidak. The Reds mampu menuai catatan tak terkalahkan hingga pekan ke-26. 

    Jika dirinci lagi, Liverpool sudah menuai 25 kemenangan. Mereka hanya satu kali bermain imbang di kompetisi terakbar di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

    Performa berbeda justru ditunjukkan Atletico saat berkompetisi di La Liga Spanyol. Mereka saat ini hanya menempati posisi keempat klasemen dengan catatan 10 kemenangan, 10 hasil imbang, dan empat kali kalah.

    Meski demikian, catatan tersebut tak membuat Klopp sesumbar. Ia meminta Liverpool mewaspadai Atletico. Apalagi, mereka akan bertanding terlebih dulu di markas Atletico pada leg pertama, Rabu 19 Februari dini hari WIB.

    "Menghadapi Atletico adalah salah satu hal tersulit dalam sepak bola. Mereka sangat terorganisir dengan baik dan tidak akan memberikan celah sedikit pun," ujar Klopp.

    "Jika Anda bekerja sekeras mungkin, Anda memiliki kesempatan, tetapi jika Anda tidak fokus sesaat saja, mereka akan menghentikan Anda dan melakukan serangan balik," lanjutnya.

    "Performa mereka pada musim ini tidak seburuk yang dikatakan orang. Tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi besok. Tim yang berjuang lebih keras punya kans besar lolos ke babak berikutnya. Tidak ada hubungannya dengan performa di Liga Primer atau La Liga," tutur Klopp.

    Liverpool punya rekor yang kurang oke saat bermain di kandang Atletico di kancah Eropa. Dari dua pertandingan terakhir, The Reds tidak pernah menang dari Atletico. Rinciannya adalah satu hasil imbang dan satu kali kekalahan. (Sky Sports)


    Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021

     

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id