Tottenham Menang, Mourinho Malah Puji Ball Boy

    Patrick Pinaria - 27 November 2019 07:32 WIB
    Tottenham Menang, Mourinho Malah Puji <i>Ball Boy</i>
    Jose Mourinho (Foto: AFP/Ben Stansall)
    London: Komentar mengejutkan dilontarkan Jose Mourinho pascakemenangan Tottenham Hotspur atas Olympiakos Piraeus dengan skor 4-2 pada matchday kelima penyisihan Grup B Liga Champions 2019--2020, Rabu 27 November. Ia tidak memuji pemain, tetapi memuji pemungut bola alias ball boy usai pertandingan.

    Tottenham tampil kurang oke pada awal pertandingan. Mereka sempat kecolongan dua gol pada 19 menit pertama pertandingan. Namun, The Lilywhites berhasil bangkit dengan mencetak empat gol balasan melalui Dele Alli (45+1'), Serge Aurier (73'), dan Harry Kane (50', 77').

    Uniknya, tidak ada pemain yang spesifik dikomentari atau pun dipuji Mourinho usai pertandingan. Ia justru melontarkan pujian kepada ball boy atau pemungut bola. Pelatih yang disapa The Special One itu menilai ball boy tersebut punya peran penting dalam membantu kemenangan Tottenham. Tepatnya saat gol kedua Tottenham yang dicetak Kane.

    Saat itu, ball boy mencoba memberikan bola dengan cepat kepada Serge Aurier untuk melakukan lemparan bola ke dalam (throw in). Kemudian, bola lemparan Aurier diteruskan Lucas Moura dengan giringan dan umpan tarik yang berhasil diselesaikan Kane di dalam kotak penalti.

    "Saya menyukai anak-anak pemungut bola cerdas seperti saya dulu. Hari ini, mereka sangat cerdas. Ia membaca permainan, memahami permainan, dan membuat assist penting, momen penting baginya, dan ia tidak akan pernah melupakannya," puji Mourinho.

    "Gol sebelum jeda sangat penting. Saya tidak melihatnya, saya akan menontonnya nanti di rekaman. Ketika Anda tertinggal 0-2, jika Anda mengendalikan hasil lainnya, dan Anda tahu hasil imbang sudah cukup untuk lolos, kami bisa bermain imbang di babak kedua dan bermain pragmatis." tambahnya.

    Berkat kemenangan tersebut, Tottenham dipastikan lolos ke babak 16-besar. Sebab, Spurs kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin dan sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tim peringkat ketiga Crvena Zvezda (3 poin) dan peringkat keempat Olympiakos Piraeus (1 poin). (Goal)


    Video: Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Thailand 2-0

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id