16 Besar Liga Champions: Chelsea vs Bayern Muenchen

    Prediksi Chelsea vs Bayern Muenchen: Tim Tamu Berpotensi Menyulitkan

    Alfa Mandalika - 25 Februari 2020 12:58 WIB
    Prediksi Chelsea vs Bayern Muenchen: Tim Tamu Berpotensi Menyulitkan
    Chelsea vs Bayern Muenchen. (Foto: Chelsea FC)
    London: Chelsea akan berhadapan dengan raksasa Bundesliga Bayern Muenchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019 -- 2020, dini hari nanti. Ini menjadi pertemuan pertama usai terakhir kalinya kedua klub bertemu tujuh tahun lalu di ajang resmi.

    Jelang pertandingan, Chelsea mencatatkan hasil oke tatkala menang atas Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Namun, hasil itu tak serta merta membuat Chelsea tenang menghadapi Bayern. Bahkan, pelatih Frank Lampard mengaku tidak mempermasalahkan jika ada anggapan skuatnya berstatus underdog.

    Apalagi, melihat rekam jejak Bayern di Liga Champions musim ini. Mereka memenangi enam pertandingan di fase grup, bahkan sempat mengalahkan Spurs dengan skor mencolok 7-2.

    "Saya paham jika orang menyebut kami underdog karena mereka (Bayern) sangat kuat. Menjadi underdog, adalah kesempatan bagi kami untuk membalikkan keadaan," kata Lampard seperti dikutip ESPN dalam lamannya.

    "Saya kira pembahasan underdog lebih baik datang dari luar, dari orang yang yang melihat tidak akan menang. Ketika Anda melihat tim mereka, talenta yang sudah mereka punya, medali yang sudah mereka gapai, mungkin kami tak seberpengalaman itu."

    Di kubu Bayern, mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi. Meski sempat kesulitan pada awal musim, bahkan sampai mengganti pelatih Niko Kovac dengan Hansi Flick, Die Roten kini menjadi tim konsisten di Liga Champions.

    Menghadapi Chelsea, Flick punya pandangan tersendiri. Dia menyoroti lini depan Chelsea dan menumpuknya pemain muda The Blues.

    "Chelsea adalah tim yang luar biasa dengan pemain muda dan berpengalaman. Mereka bermain dengan bebas dan memiiliki banyak keunggulan, terutama dalam melakukan serangan," ujar Flick di laman UEFA.

    "Mereka (Chelsea) tampil cepat di depan. Saat bertahan, mungkin terjadi kesalahan, tetapi mereka sangat berbahaya saat melakukan serangan. Namun, tim kami akan tampil berani, percaya diri, dan berupaya menyerang," tutur Flick.

    Komposisi pemain

    Chelsea masih mengandalkan Olivier Giroud di lini depan. Sedangkan di lini tengah, nama Jorginho dan Mateo Kovacic bisa diandalkan.

    Sementara di lini belakang, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta menjadi pemain tak tergantikan.

    Chelsea dilaporkan belum bisa memainkan N'Golo Kante lantaran bermasalah dengan cedera. Sedangkan Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, dan Pedro belum pasti dimainkan.

    Lalu di kubu Bayern, mereka bisa mempersiapkan skuat terbaik. Sebab, hanya Ivan Perisic, Niklas Sule, dan Javi Martinez yang belum bisa dimainkan.

    Sisanya, Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Thiago Alcantara bisa dimainkan sejak awal.

    Melihat rekam jejak dan pencapaian Bayern di Liga Champions musim ini, bisa dibilang kans untuk mencuri poin di Stamford Bridge terbuka. Sebaliknya, jika Chelsea mampu mendapatkan gol lebih cepat, maka peluang untuk menghentikan rekor positif Bayern terbuka.

    Prakiraan susunan pemain:

    Chelsea: Caballero, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Alonso, Kovacic, Jorginho, James, Mount, Giroud, Willian

    Bayern Muenchen: Neuer, Pavard, Hernandez, Alaba, Davies, Kimmich, Thiago, Coman, Mueller, Gnabry, Lewandowski

    Head to head:

    25/7/2017: Chelsea 2 v 3 Bayern Muenchen (ICC)
    31/8/2013: Bayern Muenchen 2 v 2 Chelsea (USC)
    20/5/2012: Bayern Muenchen 1 v 1 Chelsea (UCL)
    12/4/2005: Bayern Muenchen 3 v 2 Chelsea (UCL)
    6/4/2005: Chelsea 4 v 2 Bayern Muenchen (UCL)

    Prediksi medcom.id: 45 - 55

    Video: Uji Coba Pengaspalan di Monas untuk Formula E



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id