Prediksi Lyon vs Juventus: Teror I Bianconeri untuk Tuan Rumah

    Patrick Pinaria - 26 Februari 2020 15:03 WIB
    Prediksi Lyon vs Juventus: Teror I Bianconeri untuk Tuan Rumah
    Sesi latihan Juventus jelang menghadapi Olympique Lyonnais (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Jakarta: Olympique Lyonnais menjadi tantangan pertama Juventus pada fase gugur Liga Champions 2019--2020. Tantangan itu harus diawali I Bianconeri dengan bertandang ke markas Lyon pada leg pertama babak 16-besar, Kamis 27 Februari dini hari WIB.

    Namun, status sebagai tim tamu pada laga dini hari nanti rasanya tidak akan mengecilkan mental Juventus. Para pemain La Vecchia Signora justru bisa jadi datang dengan kepercayaan diri karena punya rekor impresif di markas Lyon.

    Menilik data dari Worldfootball, Juventus sudah bertandang ke markas Lyon sebanyak dua kali di seluruh kompetisi. Hebatnya, semua pertemuan tersebut berhasil disapu bersih oleh Juventus.

    Terakhir kali, Juventus bertandang ke markas Lyon pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2016--2017, 19 Oktober. Saat itu, Si Nyonya Tua mampu meraih kemenangan atas Lyon dengan skor 1-0.

    Namun, fan Juventus tidak boleh jemawa dulu. Sebab, mereka tetap harus mewaspadai kekuatan Lyon. Terutama dengan serangan balik cepat tim tuan rumah. Hal itu setidaknya diantisipasi oleh pelatih Juventus Maurizio Sarri.

    "Lyon adalah tim berbahaya. Satu-satunya kelemahan mereka adalah konsistensi. Mereka memiliki teknik, kekuatan fisik, dan kecepatan yang luar biasa. Tidak heran jika mereka bisa mencapai tahap ini di Liga Champions. Kami membutuhkan kinerja hebat untuk mendapatkan hasil maksimal melawan mereka," ujar Sarri.

    Ucapan Sarri memang ada benarnya. Demi meraih kemenangan, I Bianconeri butuh tampil konsisten saat menghadapi Lyon.

    Pasalnya, konsistensi menjadi kelemahan Juventus pada musim ini. Contoh saja dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Dari total pertandingan tersebut, mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya, Juventus harus menelan satu kekalahan dan satu kali imbang.

    Namun, Lyon juga tidak boleh senang terlebih dulu. Mereka juga mengalami situasi lebih buruk dari Juventus karena hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

    Situasi Lyon kian rumit karena mereka harus kehilangan sejumlah pemain andalan jelang menghadapi Juventus. Di antaranya adalah Memphis Depay, Youssouf Kone, dan Jeff Reine-Adelaide. Ketiganya dipastikan absen lantaran mengalami cedera.

    Berkaca dari hal itu, laga diprediksi akan berjalan seru. Juventus akan berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan pada laga tersebut.


    Prakiraan susunan pemain kedua tim:
    Olympique Lyonnais
    : Anthony Lopes, Marcal, Jason Denayer, Joachim Andersen, Kenny Tete, Thiago Mendes, Lucas Tousart, Martin Terrier, Houssem Aouar, Bertrand Traore, Moussa Dembele.

    Juventus: Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

    Hasil pertemuan terakhir kedua tim:
    3/11/2016: Juventus 1-1 Olympique Lyonnais
    19/10/2016: Olympique Lyonnais 0-1 Juventus
    11/4/2014: Juventus 2-1 Olympique Lyonnais
    4/4/2014: Olympique Lyonnais 0-1 Juventus

    Prediksi Medcom: Olympique Lyonnais (40) - (60) Juventus


    Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id