Babak 1: Berkat Ronaldo, Juve Ungguli Ajax

    Kautsar Halim - 11 April 2019 02:56 WIB
    Babak 1:  Berkat Ronaldo, Juve Ungguli Ajax
    Cristiano Ronaldo. (JOHN THYS / AFP)
    Amsterdam: Ajax tertinggal lebih dulu pada leg 1 perempat final Liga Champions 2018--2019. Sementara turun minum, Juventus yang menjadi lawannya unggul dengan skor, 0-1.

    Jalannya pertandingan berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis 11 April dini hari WIB. Ajax selaku tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola meski akhirnya malah kebobolan.

    Peluang demi peluang didapat Ajax pada awal babak pertama. Beberapa di antaranya Hakim Ziyeh (menit ke-6) dan David Neres (menit ke-18). Tapi, pertahanan Juve tetap kokoh.

    Bianconeri baru menemukan cara yang tepat untuk menyerang Ajax pada pengujung babak pertama. Saat itu, Rodrigo Bentancur sering membantu serangan tapi golnya dicetak Cristiano Ronaldo setelah menyundul umpan Joao Cancelo pada menit ke-45.

    Tidak banyak yang bisa dilakukan Ajax saat tertinggal dalam waktu yang kian menipis. Alhasil, keunggulan tipis 0-1 untuk Juventus tetap bertahan hingga turun minum.

    Meski begitu menariknya, gol Ronaldo itu merupakan satu-satunya tembakan mengarah gawang milik Juventus. Sementara itu, Ajax yang menembakkan tiga tendangan ke gawang malah masih gagal mencetak gol. 

    Starter XI

    Ajax (4-2-3-1): Onana; Blind, De Ligt, Veltman, Tagliafico; De Jong, Schoene; Neres, Van de Beek, Ziyech; Tadic.

    Juventus (4-3-3): Szczesny; Bonucci, Rugani, Alex Sandro, Cancelo; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Bernardeschi, Mandzukic, Cristiano Ronaldo.



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id