MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Prediksi MU vs PSG: Menanti Magis Solskjaer

    Alfa Mandalika - 12 Februari 2019 13:38 WIB
    Prediksi MU vs PSG: Menanti Magis Solskjaer
    Skuat Manchester United sedang berlatih. (Foto: AFP/Franck Fife)

    Ole Gunnar Solskjaer akan mendapatkan tantangan dari PSG di Liga Champions. Jelang laga, United sedikit diunggulkan lantaran calon lawan kehilangan dua striker lantaran cedera yakni Neymar Da Silva dan Edinson Cavani.

    Manchester: Laga sengit nan menarik akan tersaji dini hari nanti antara Manchester United versus Paris Saint Germain (PSG). Kedua klub berduel pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018 -- 2019.

    Ini menjadi pertemuan pertama kedua klub di ajang kompetitif, khususnya di Liga Champions. Sebelumnya, kedua kedua klub pernah bertemu empat tahun lalu di ajang pramusim International Champions Cup. Kala itu, PSG menang 0-2.
    Kondisi terkini, United sedikit diunggulkan. Jelas, selain tampil di publik sendiri, United punya rekor yang impresif.

    Berkaca pada hasil di Liga Primer Inggris, mereka tak pernah menelan kekalahan sejak dibesut Ole Gunnar Solskjaer, Desember silam.

    Menarik dibahas mengenai Solskjaer. Pelatih interim itu akan melakukan debut di Liga Champions sebagai pelatih. Bermodalkan kedekatan dengan pemain, Solskjaer mampu 'menyulap' United menjadi tim yang menakutkan.

    Tengok saja posisi di tabel klasemen Liga Primer. Saat ini, Setan Merah bercokol di urutan empat usai sempat terseok di papan tengah.

    Semenjak dilatih Solskjaer, penggawa United seakan punya gairah yang meledak dan tampil habis-habisan di seluruh kompetisi.

    Namun, PSG jelas bukan lawan yang mudah. Selain punya pengalaman, mereka tampil konsisten di level domestik. Tercatat, mereka masih memimpin klasemen atau unggul 10 poin dari tim urutan kedua Lille.

    Baca: Neymar Absen Kontra MU, Tuchel Santai

    Badai cedera ganggu PSG
    Jelang pertandingan di Old Trafford nanti, Les Parisiens punya masalah di lini depan. Sebab, Neymar Da Silva dan Edinson Cavani harus menepi.

    Sontak, pelatih Thomas Tuchel harus menempatkan Kylian Mbappe sendirian. Nantinya, Mbappe akan disokong 0leh Julian Draxler dan Angel Di Maria.

    "Kami tidak memiliki kabar baik dari Edi (Cavani). Perasaan saya mengatakan ia akan kesulitan untuk bermain (kontra Manchester United)," kata Tuchel.

    Sedangkan kondisi Neymar diketahui mengalami cedera metatarsal kaki kanan. Dilaporkan dia harus menepi selama sepuluh pekan.

    Kehilangan Neymar membuat kiper Gianluigi Buffon merasa sulit menghadapi United. Eks kiper Juventus itu mengatakan butuh keberuntungan untuk menang di Old Trafford.

    "Tapi tampaknya sangat sulit (melawan MU). Anda harus punya keberuntungan. Dan saat ini Neymar menderita cedera. Bagi kami, dia adalah pemain yang sangat penting karena dia telah melakukan hal yang luar biasa di tim." kata Buffon dikutip Goal.

    "Tanpa kehadirannya, kami bisa berada dalam bahaya," sambungnya.

    Pernyataan berbeda dilontarkan oleh Tuchel. Dia tetap tenang dan mengatakan pemain lain bisa membantu PSG saat berjumpa United.

    "Jelas kami tidak punya Neymar, tapi saya percaya penuh pada yang lainnya," kata Tuchel.
     
    "Ada banyak peluang bersama dengan Angel (Di Maria) dan (Julian) Draxler yang membuat penampilan bagus dalam pertandingan," sambungnya.

    Kondisi berbeda terlihat di kubu United. Sebab, pemain andalan siap dimainkan. Mereka antara lain Marcus Rashford, Anthony Martial, Paul Pogba, Nemanja Matic, Victor Lindelof, dan kiper David De Gea.

    Well, apakah tangan dingin Solskjaer berlanjut di pentas Eropa. Atau PSG yang membungkam United? Kita tunggu saja.

    Head to Head:
    30/7/2015: MU 0 - 2 PSG

    Prakiraan susunan pemain:
    MU: De Gea, Shaw, Lindelof, Bailly, Young, Pogba, Matic, Herrera, Martial, Rashford, Lingard

    PSG: Buffon, Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat, Veratti, Marquinhos, Alves, Draxler, Di Maria, Mbappe

    Prediksi medcom.id: 50-50

    Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id