Liverpool Diuntungkan UEFA pada Final Liga Champions

    Kautsar Halim - 13 Mei 2019 23:39 WIB
    Liverpool Diuntungkan UEFA pada Final Liga Champions
    Stadion Wanda Metropolitano. (GABRIEL BOUYS / AFP)
    London: Liverpool tampaknya sedikit diuntungkan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions. Minggu 2 Juni mendatang. Sebab, UEFA memutuskan The Reds berstatus tuan rumah.

    Laga final Liga Champions memang berlangsung di tempat netral, yakni Stadion Wanda Metropolitano yang berada di Madrid, Spanyol. Tapi, tetap ada status tim kandang atau tandang untuk penggunaan fasilitas ruang ganti.

    Seperti dilansir Mirror, ruang ganti untuk tuan rumah jauh lebih besar dan mewah.  Sedangkan ruang ganti tim tamu lebih kecil. Kondisi ini bisa saja mempengaruhi kenyamanan suatu tim saat bertanding.
     

    Klik: Klopp Turut Bangga atas Sepatu Emas Aubameyang


    Tadinya, adalah Spurs yang terpilih sebagai tuan rumah pada final Liga Champions. Namun, UEFA mengubah keputusan itu setelah melakukan berbagai pertimbangan, khususnya dengan pengelola Stadion Wanda Metropolitano.

    "Sebelum mengambil keputusan ini, kami melakukan evaluasi antara kedua fans, kepolisian Spanyol dan pemerintah Madrid," kata Fernado Fariza selaku manajer markas Atletico Madrid tersebut.

    Dengan begitu, alokasi tribun suporter juga bakal berbeda. Fans Liverpool mendapat tempat di tribun selatan, sedangkan pendukung Spurs diarahkan ke tribun selatan. Kedua tim mendapat jatah 16.613 tiket dari total kapasitas stadion yang berjumlah 68 ribu kursi. (Mirror)





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id