6 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund Kontra Inter Milan

    Medcom - 05 November 2019 16:30 WIB
    6 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund Kontra Inter Milan
    Inter Milan vs Borussia Dortmund. (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Jakarta: Borussia Dortmund akan menjamu Inter Milan pada matchday keempat penyisihan Grup F Liga Champions 2019 -- 2020, Rabu 6 November dini hari WIB. 

    Skuat polesan Lucian Favre diprediksi bakal membalaskan dendam kepada La Beneamata. Sebab, pada pertemuan sebelumnya, mereka kalah dengan skor 2-0 dari Inter Milan. 

    Dortmund juga mengincar tiga poin untuk menjaga asa lolos ke 16 besar. Saat ini, kedua tim memiliki poin sama dengan mengemas empat poin.

    Pada lima pertemuan terakhir, Inter mengalahkan Dortmund tiga kali. Sedangkan Dortmund, hanya sekali mengalahkan Inter yaitu di ajang Europa League musim 1993-1994. Saat itu Dortmund berhasil menyingkirkan Inter pada babak perempat final dengan skor agregat 2-1.  

    Selain fakta di atas, berikut sejumlah fakta menarik jelang Borussia Dortmund melawan Inter Milan yang dirangkum medcom.id:

    1. Dortmund menelan tujuh kekalahan dalam 16 laga kandangnya melawan klub asal Italia.

    2. Marco Reus dan Schmelzer diragukan tampil pada laga melawan inter. Reus mengalami cedera otot, sedangkan Schmelzer mengalami cedera pinggul sejak 5 Oktober.

    3. Laga kandang terakhir Dortmund melawan klub asal italia yakni kontra Atalanta pada leg pertama babak 32 Liga Europa. Die Borussen mencatat kemenangan 3-2 dan lolos dengan agregat 4-3.

    4. Striker Inter Romelu Lukaku menjadi pemain Inter pertama yang berhasil mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan awal Serie A Italia, sejak Ronaldo dengan sembilan gol pada musim 1997-1998.

    5. Alexis Sanchez diragukan tampil pada laga melawan Dortmund. Ia mengalami cedera pergelangan kaki dan absen hingga musim dingin 2019--2020.

    6. Antonio Conte merupakan pelatih Inter pertama yang membawa timnya selalu mencetak gol tiap laga dalam 14 awal pertandingannya. (Irfan Adi Darmawan)

    Video: Highlight Primetime News - Menguji Potensi Prestasi PSSI



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id