Ketika Ronaldo Marah Karena Diganti

    Patrick Pinaria - 07 November 2019 11:45 WIB
    Ketika Ronaldo Marah Karena Diganti
    Ekspresi Cristiano Ronaldo (kiri) saat bercakap dengan pelatih Juventus Maurizio Sarri di pinggir lapangan (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)
    Moscow: Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo tidak bermain penuh saat menghadapi Lokomotiv Moscow pada matchday keempat penyisihan Grup D Liga Champions 2019--2020, Kamis 7 November. Ia secara mengejutkan ditarik dan digantikan oleh Paulo Dybala pada babak kedua.

    Pergantian Ronaldo terjadi pada menit ke-82. Saat itu, pelatih Juventus Maurizio Sarri menarik kapten timnas Portugal tersebut dengan Dybala.

    Kekecewaan pun dirasakan Ronaldo. Ia tampak marah-marah kepada Sarri saat berjalan di pinggir lapangan. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga enggan bersalaman dengan sang pelatih.

    Sarri mengakui Ronaldo marah karena diganti. Namun, ia pun mengungkapkan alasan keputusannya menarik Ronaldo. Pelatih asal Italia tersebut merasa harus melakukan pergantian tersebut karena sang pemain berisiko cedera.

    "Ronaldo tidak dalam kondisi baik saat ini karena selama beberapa terakhir ia memiliki cedera lutut. Jadi, ia tampak lebih banyak membebani adduktornya," ujar Sarri.

    "Ia sudah marah saat turun minum karena sadar dalam kondisi yang tidak baik. Saat berlari, ia membuat gerakan yang tidak saya sukai. Jadi, saya takut ia membahayakan dirinya sendiri dan mengambil keputusan terbaik, yaitu menariknya," lanjutnya.

    Ronaldo memang tampil kurang maksimal pada laga tersebut. Buktinya, ia tidak mampu mencetak gol untuk I Bianconeri.

    Namun, Ronaldo tetap menunjukkan kontribusi cukup baik untuk Juventus. Tepatnya saat Juventus unggul berkat gol Aaron Ramsey pada menit ketiga. Saat itu, Ramsey sukses membobol gawang Lokomotiv usai meneruskan bola liar hasil upaya Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas. 

    Kemudian, Juventus akhirnya berhasil menambah gol pada masa injury time melalui gol Douglas Costa. Gol tersebut membawa Juventus menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini sekaligus memantapkan La Vecchia Signora di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka kini unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. (Football Italia)


    Video: Hasil Laga Matchday Keempat Liga Champions

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id