Dybala Pastikan Juventus Juara Grup

    Gregorius Gelino - 27 November 2019 05:30 WIB
    Dybala Pastikan Juventus Juara Grup
    Penyerang Jvuentus, Paulo Dybala (tengah), merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid (AFP/Marco Bertorello)
    Turin: Juventus memastikan diri lolos dari fase grup Liga Champions setelah memuncaki grup D. Kepastian itu didapat usai Juve menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada laga kelima babak grup Liga Champions, Rabu, 27 November, dini hari tadi.

    Juve berhasil meraih angka penuh setelah pada pertemuan pertama mereka bermain imbang 2-2. Gol tunggal Paulo Dybala membuat pasukan Maurizio Sarri lolos ke putaran final sebagai juara grup.

    Tampil di depan pendukung sendiri, Juve mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang didapat Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, tapi belum ada yang bisa membobol gawang Jan Oblak.

    Dybala membawa Juve unggul menjelang akhir babak pertama tepatnya di menit ke-47. Tendangan bebasnya menghujam deras gawang Atletico tanpa bisa dihalau Oblak.

    Memasuki babak kedua, Atletico meningkatkan tempo permainan. Mereka terus menekan lini pertahanan Juventus demi mencari gol penyeimbang.

    Meski kerap ditekan oleh tamunya, tuan rumah bergeming. Juve tetap menguasai jalannya pertandingan, bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-67 andai sepakan Federico Bernardeschi tak membentur tiang gawang.

    Hingga laga usai, Aletico tetap gagal mencetak gol penyeimbang. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

    Tambahan tiga angka membuat Juve berhak lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup. Anak-anak asuh Maurizio Sarri tak terkejar di tabel klasemen dengan koleksi 13 angka dari lima laga.

    Sedangkan Atletico tertahan di posisi dua dengan tujuh angka dari lima laga. Mereka hanya unggul satu angka dari Bayer Leverkusen di peringkat tiga.

    Susunan pemain:
    Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, de Ligt, De Sciglio; Bentancur (Khedira 86'), Pjanic, Matuidi; Ramsey; Dybala (Higuain 76'), Ronaldo

    Atletico (4-4-2): Oblak; Trippier, Felipe, Hermoso, Lodi (Lemar 64'); Saul, Herrera (Correa 60'), Partey, Koke; Morata, Vitolo (Felix 54')

    Video: Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Thailand 2-0

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id