6 Fakta Dibalik Kemenangan Barcelona atas Inter

    Kautsar Halim - 03 Oktober 2019 11:00 WIB
    6 Fakta Dibalik Kemenangan Barcelona atas Inter
    Selebrasi kemenangan para penggawa Barcelona(Josep LAGO / AFP)
    Barcelona: Barcelona berhasil menaklukkan Inter Milan pada laga kedua Grup F Liga Champions 2019--2020, Kamis 3 Oktober. Saat itu, mereka menang dengan skor tipis, 2-1.

    Pertandingan berlangsung seru di Stadion Camp Nou yang merupakan markas Barcelona. Tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez pada menit ke-2.

    Bukan tugas mudah bagi Barca untuk mengejar ketertinggalan. Sebab, Luis Suarez baru mencetak sepasang gol pembalik keadaan pada menit ke-58 dan ke-84.

    Suarez pun tidak sendirian saat mencetak dua gol kemenangan Barca. Arturo Vidal membantu memberikannya assist saat gol pertama, sedangkan Messi memberikan asisst pada gol kedua. 

    Selain membuat Barca naik ke puncak klasemen sementara, hasil laga juga memberikan rekor baru untuk para pemain dan tim. Berikut beberapa fakta seusai Barca vs Inter:

    1. Lionel Messi telah berkontribusi nyata untuk Barcelona dalam 13 laga kandang fase grup Liga Champions. Dalam kesempatan itu, dia sudah mengoleksi 22 gol dan 7 assist.

    2. Luiz Suarez menjadi pemain Barcelona yang paling rajin mencetak gol ke gawang Inter dalam dua musim Liga Champions belakangan ini. 

    3. Inter sudah kalah tiga kali dari posisi memimpin lebih dulu di Liga Champions

    4. Luis Suarez sudah mencetak enam gol ke gawang Italia lewat ajang Liga Champions. Jumlah itu paling banyak ketimbang dia menghadapi tim dari negara lain.

    5. Lautaro Martinez menjadi orang kedua yang mencetak gol tercepat ke gawang Barcelona melalui ajang Liga Champions. Pencetak gol tercepat pertamanya adalah Alexandre Pato dalam tempo 24 detik.

    6. Messi belum pernah mencetak gol dalam tiga pertemuan Barcelona dengan Inter sebelumnya. Kendati demikian, dia cukup aktif berkontribusi dengan memberikan assist.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id