Penyesalan Vertonghen Usai Dipermalukan Bayern Muenchen

    Kautsar Halim - 02 Oktober 2019 15:02 WIB
    Penyesalan Vertonghen Usai Dipermalukan Bayern Muenchen
    Jan Vertonghen saat membela Tottenham Hotspur vs Bayern Muenchen. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
    London: Tottenham Hotspur kalah dengan skor 2-7 dari Bayern Muenchen pada lanjutan Liga Champions 2019--2020, Rabu 2 Oktober dini hari WIB. Jan Vertonghen menjadi salah satu pemain Spurs yang paling terpukul.

    Sejatinya, Spurs tampil cukup menjanjikan dengan mencetak gol lebih dulu lewat Son Heung-Min pada menit ke-12. Tapi setelah itu, Muenchen menghujaninya dengan empat gol hingga turun minum.

    Saat memainkan babak kedua, Spurs juga mencetak gol lebih dulu lewat tendangan penalti Harry Kane pada menit ke-61. Namun menjelang laga berakhir, Muenchen malah mencetak tiga gol.

    Serge Gnabry menjadi penggawa Muenchen paling produktif dengan mencetak empat gol. Robert Lewandowski menyumbang sepasang gol, sedangkan Josua Kimmich mencetak satu gol.

    Berbicara seusai laga, Vertonghen yang tampil tidak tergantikan sebagai bek tengah mengaku malu atas hasil laga. Penyesalan itu dia tujukan kepada para suporter yang memadati Stadion Tottenham Hotspur di London.

    "Saya sangat terluka dan malu karena semua pikiran negatif melintas di kepala. Sungguh memalukan berdiri di depan kalian semua," kata Vertonghen seperti dilansir TalkSPORT.

    "Lagi tadi sungguh berat. Saya tidak membicarakan pemain lain, tapi diri saya sendiri yang disaksikan semua bagian klub. Hasil ini sangat buruk dan saya tidak mau bicara terlalu banyak," tambahnya.

    Vertonghen tidak lupa meminta para suporter Spurs untuk tetap memberi dukungan. Dia bertekad mengobati kekecewaan para fans dengan menaklukkan Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 5 Oktober mendatang.

    "Tetap dukung kami. Saya yakin orang-orang di sini pasti bisa bangkit. Insiden tadi sangat buruk, tapi kami harus tetap bersama. Saya tidak akan lari dari masalah ini dan bakal membalikkan keadaan. Saya berbicara seperti ini karena kami punya tanggung jawab dan kemauan," tutup Vertonghen. 





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id