Lovren Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

    Gregorius Gelino - 28 November 2019 05:23 WIB
    Lovren Selamatkan Liverpool dari Kekalahan
    Bek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan golnya ke gawang Napoli (AFP/Oli Scarff)
    Liverpool: Liverpool gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Napoli pada Kamis, 28 November, dini hari tadi. The Reds hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Partenopei.

    Napoli menggebrak lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol Dries Mertens. Namun, Dejan Lovren menyelamatkan Liverpool dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-65.

    Liverpool sejatinya menguasai jalannya laga dengan 72 persen penguasaan bola dan mencetak lima tembakan akurat dari 15 percobaan. Sedangkan Napoli hanya melepaskan satu tembakan akurat dari empat tembakan.

    Meski demikian, Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-21 lewat sepakan Dries Mertens. Mendapat umpan panjang Giovanni Di Lorenzo, Mertens memaksa Alisson Becker memungut bola dari gawangnya.

    Virgil van Dijk sempat memberi harapan bagi pendukung tuan rumah pada menit ke-36. Tapi, tandukannya memanfaatkan umpan Andrew Robertson bisa digagalkan Alex Meret.

    The Reds terus membombardir pertahanan Partenopei. Tapi hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

    Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Tim asuhan Juergen Klopp itu bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-61, tapi tembakan Robertson digagalkan Meret.

    Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat tandukkan Dejan Lovren. Ia melompat paling tinggi untuk menyambut umpan sepak pojok James Milner.

    Usai menyamakan kedudukan, Liverpool semakin bernafsu mencari gol kemenangan. Tapi, Napoli mampu menahan gempuran Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1.

    Meski bermain imbang, Liverpool masih memuncaki klasemen grup E dengan 10 angka dari lima laga. Sedangkan Napoli berada di bawahnya dengan selisih satu poin.

    Susunan pemain:
    Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez (Oxlade-Chamberlain 57'), Lovren, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho (Wijnaldum 19'), Milner (Alexander-Arnold 78'); Salah, Firmino, Mane

    Napoli (4-4-2): Meret; Maksimovic, Manolas, Koulibaly, Rui; Di Lorenzo, Allan, Fabian, Zielinski (Younes 85'); Mertens (Elmas 81'), Lozano (Llorente 72')

    Video: Jokowi Janjikan Bonus Untuk Peraih Medali di SEA Games

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id