Wabah Virus Korona

    UEFA Perpanjang Penundaan Liga Champions dan Liga Europa

    Antara - 01 April 2020 23:57 WIB
    UEFA Perpanjang Penundaan Liga Champions dan Liga Europa
    Trofi Liga Champions. (Fabrice COFFRINI / AFP)
    Jakarta: Badan sepak bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk memperpanjang penundaan sisa pertandingan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019--2020. Dua kompetisi tersebut diperkirakan kembali bergulir pada Juli serta Agustus mendatang.

    Daily Mail menyebutkan, keputusan itu dibuat UEFA setelah melakukan konferensi jarak jauh dengan 55 negara anggotanya pada Rabu 1 April. Alasannya tidak lain karena pandemi virus korona yang kian meluas.

    Sebelumnya, UEFA telah berkomitmen untuk menyelesaikan kompetisi tersebut pada Juni. Namun, wabah covid-19 yang tak kunjung reda telah mematahkan rencana tersebut.

    UEFA kini lebih mengedepankan kepentingan domestik. Maka, kompetisi antarklub Eropa itu harus sedikit dikorbankan dengan digeser ke bulan Juli dan Agustus.

    Sebagian besar pertandingan Liga Champions saat ini sudah melewati babak 16 besar, tetapi masih ada beberapa laga yang masih harus menjalani leg kedua. 

    Sedangkan sebagian besar Liga Europa baru memainkan leg pertama babak 16 besar dan hanya dua laga yang belum digelar.

    Penundaan semua kompetisi di Eropa, termasuk liga domestik juga mengorbankan berbagai jadwal pertandingan persahabatan yang direncanakan FIFA pada Juni.

    Namun menurut laporan Independent, meskipun Liga Champions dan Liga Europa bisa kembali bergulir pada Juli dan Agustus mendatang, besar kemungkinan pertandingannya diselenggarakan tanpa penonton.

    Penundaan Liga Champions dan Liga Europa tersebut juga memunculkan masalah baru karena banyak pemain yang kontraknya habis pada akhir Juni nanti. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id