Jelang Napoli vs Barcelona

    Napoli Hadapi Barcelona, Gattuso: Kami Tak Takut!

    Patrick Pinaria - 16 Desember 2019 22:08 WIB
    Napoli Hadapi Barcelona, Gattuso: Kami Tak Takut!
    Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Napoli: Napoli mendapat ujian berat di babak 16-besar Liga Champions 2019--2020. Tak main-main, I Partenopei harus menghadapi raksasa La Liga Spanyol, Barcelona di babak tersebut.

    Pertemuan kedua tim tersebut bisa terjadi setelah hasil undian yang digelar pada Senin 16 Desember. Sesuai jadwal ditetapkan panitia, Napoli akan bermain terlebih dulu melawan Barcelona di kandang pada leg pertama, 26 Februari 2020. Kemudian, mereka akan melawat ke markas Barcelona pada 18 Maret.

    Pelatih Napoli Gennaro Gattuso sadar Barcelona merupakan lawan berat buat timnya. Namun, ia memastikan tidak takut menghadapi El Barca di babak 16-besar nanti.

    "Tim besar, tantangan besar. Kami akan menghadapi Barcelona tanpa rasa takut," ujar Gattuso di situs resmi UEFA, Senin (16/12/2020).

    Bagi Napoli dan Barcelona, laga di babak 16-besar menjadi pertemuan pertama mereka di ajang Liga Champions. Mereka bahkan belum pernah berjumpa di berbagai level kompetisi Eropa.

    Namun, kedua tim sudah pernah berjumpa di laga uji coba sebanyak empat kali. Dari total pertemuan tersebut, Napoli hanya mampu meraih satu kemenangan atas Barcelona. Sisanya, Partenopei menelan tiga kekalahan.

    Pertemuan terakhir Napoli dengan Barcelona terjadi pada tur pramusim 2019, Agustus. Kedua tim bertanding sebanyak dua kali di Amerika Serikat saat itu. Hasilnya, Barcelona mampu memenangkan semua pertemuan tersebut. (UEFA)


    Video: Tundukkan Fortuna, Leipzig Naik ke Puncak Klasemen Bundesliga

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id