Fakta Menarik Usai City Pecundangi Madrid di Bernabeu

    Patrick Pinaria - 27 Februari 2020 08:04 WIB
    Fakta Menarik Usai City Pecundangi Madrid di Bernabeu
    Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih kemenangan atas Real Madrid (Foto: AFP/Javier Soriano)
    Jakarta: Manchester City tampil hebat saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis 27 Februari. Secara mengejutkan, The Citizens menaklukkan Madrid dengan skor 2-1.

    Madrid sebetulnya mampu unggul terlebih dulu lewat gol Isco pada menit ke-60. Namun, City mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus (78') dan Kevin de Bruyne (83').

    Kemenangan ini pun membuat City berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Demi mewujudkan raihan itu, tim besutan Pep Guardiola itu hanya butuh hasil imbang saat bermain di markas sendiri, Stadion Etihad pada leg kedua, 18 Maret.

    Bahkan, tiket lolos juga bisa didapat City andai kalah dari Madrid dengan skor 0-1 pada leg kedua. Itu karena City unggul secara gol tandang.

    Kemenangan atas Madrid juga menciptakan sejumlah catatan impresif untuk City. Salah satunya adalah menjadi tim kedua yang bisa mengalahkan Madrid di laga tandang meski sudah tertinggal terlebih dulu. Sebelumnya, torehan itu diraih oleh AC Milan pada Oktober 2009.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya yang tercipta usai City menaklukkan Madrid. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    - Pep Guardiola sudah mengoleksi 28 kemenangan di fase gugur Liga Champions usai berhasil membawa Manchester City mengalahkan Real Madrid. Berbekal torehan ini, Guardiola menjadi pelatih meraih kemenangan terbanyak di fase gugur Liga Champions. Torehannya itu melampaui torehan milik Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Sir Alex Ferguson.

    - Guardiola juga menjadi pelatih kedua yang berhasil meraih kemenangan atas Madrid dalam laga tandang sebanyak dua kali di Liga Champions. Sebelumnya, catatan tersebut dituai oleh Ottmar Hitzfeld.

    - Sergio Ramos mendapat kartu merah saat menghadapi City pada laga tadi. Ini menjadi kartu merah keempat yang didapatnya di Liga Champions. Ia menjadi pemain terbanyak mendapat kartu merah bersama Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.

    - Kevin de Bruyne sudah mengoleksi 50 gol bersama City di seluruh kompetisi usai mencetak satu gol ke gawang Madrid. 

    - De Bruyne sukses menorehkan satu gol dan satu assist saat menghadapi Madrid. Catatan gol dan assist dalam satu pertandingan ini merupakan yang pertama dilakukan De Bruyne di Liga Champions sepanjang kariernya.

    - Gabriel Jesus sudah mengoleksi lima gol di Liga Champions musim ini. Namun, kelima gol tersebut dicetaknya dalam laga tandang.

    - Gol ke gawang City merupakan gol pertama Isco di Liga Champions sejak September 2018. Ini juga merupakan gol pertamanya di fase gugur kompetisi benua biru itu sejak Mei 2017.

    - Madrid hanya menciptakan tiga tembakan saat menghadapi City pada babak pertama. Ini menjadi tembakan paling sedikit yang diciptakan Madrid di babak pertama saat melakoni laga kandang di Liga Champions sejak November 2013.


    Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id