Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Madrid, Spurs, dan City Lolos ke Babak 16-Besar

    Patrick Pinaria - 27 November 2019 07:02 WIB
    Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Madrid, Spurs, dan City Lolos ke Babak 16-Besar
    Momen saat penyerang Real Madrid Rodrygo (kiri) mengadang penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kanan) (Foto: AFP/Javier Soriano)
    Jakarta: Matchday kelima penyisihan Grup A hingga Grup D Liga Champions 2019--2020 telah digelar pada Rabu 27 November dini hari WIB. Dari keseluruhan hasil pertandingan, tiga tim dipastikan lolos ke babak 16-besar.

    Real Madrid menjadi salah satu tim yang berhasil meraih tiket lolos ke babak 16-besar tersebut. Kepastian tersebut didapat tim besutan Zinedine Zidane itu meski harus puas ditahan imbang Paris Saint-Germain dengan skor 2-2.

    Dengan hasil imbang itu, Madrid bertahan di posisi runner-up klasemen Grup A sementara dengan mengoleksi delapan poin. Kumpulan poin mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh dua tim di bawahnya, yakni Club Brugge (3 poin) dan Galatasaray (2 poin) lantaran babak penyisihan grup sudah tersisa satu laga.

    Sementara itu, hasil imbang ini memastikan PSG menjadi juara Grup A. Jumlah 13 poin mereka juga mustahil dikejar Madrid.

    Raihan tiket 16-besar juga berhasil didapat Tottenham Hotspur. Itu terjadi setelah The Lilywhites mampu menundukkan Olympiakos Piraeus dengan skor 4-2. 

    Berkat kemenangan tersebut, Harry Kane dkk semakin kukuh di posisi kedua dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka pun mendampingi Bayern Muenchen yang menjadi juara Grup B untuk lolos ke babak 16-besar. Kepastian Muenchen menjadi juara Grup B juga tak lepas dari keberhasilan membantai Crvena Zvezda dengan skor 6-0.

    Manchester City menjadi tim terakhir yang meraih tiket babak 16-besar pada pertandingan semalam. Hasil imbang 1-1 saat melawan Olympiakos Piraeus sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke fase gugur.

    Sementara itu, hasil positif didapat Juventus saat menjamu Atletico Madrid. Mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0, meski sudah dipastikan lolos pada matchday sebelumnya. Kemenangan ini sekaligus memastikan Juventus sebagai juara Grup D. 

    Sedangkan Atletico masih harus berjuang untuk lolos ke babak 16-besar karena kekalahan ini. Sebab, El Atleti yang berada di posisi kedua dengan tujuh poin saat ini masih berjarak satu poin dari Bayer Leverkusen yang berada di posisi ketiga. 


    Berikut hasil lengkap penyisihan Grup A-D Liga Champions 2019--2020, Rabu 27 November dini hari WIB:

    Galatasaray 1-1 Club Brugge
    Lokomotiv Moscow 0-2 Bayer Leverkusen
    Real Madrid 2-2 Paris Saint-Germain
    Tottenham Hotspur 4-2 Olympiakos Piraeus
    Crvena Zvezda 0-6 Bayern Muenchen
    Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk
    Atalanta 2-0 Dinamo Zagreb
    Juventus 1-0 Atletico Madrid


    Video: Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Thailand 2-0

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id