2 Gol Telat Bantu Napoli Bungkam Liverpool

    Gregorius Gelino - 18 September 2019 05:41 WIB
    2 Gol Telat Bantu Napoli Bungkam Liverpool
    Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool (AFP/Andreas Solaro)
    Naples: Napoli membuka kampanye Liga Champions mereka dengan meraih hasil positif. Menjamu Liverpool di San Paolo pada Rabu, 18 September, dini hari WIB, dengan skor 2-0.

    Dua gol Partenopei dicetak pada penghujung babak kedua. Penalti Dries Mertens pada menit ke-82 dan sontekan Fernando Llorente memastikan Napoli meraih angka penuh.

    Liverpool sebenarnya lebih mendominasi laga. The Reds menguasai 53 persen penguasaan bola meski hanya melepaskan empat tembakan ke gawang berbanding lima milik Napoli.

    Napoli sebenarnya sudah unggul pada menit ketujuh. Namun gol Hirving Lozano dianulir wasit karena pemain Meksiko itu telah berada dalam posisi offside.

    Liverpool tak tinggal diam. Pasukan Jurgen Klopp itu nyaris membuka skor pada menit ke-21 lewat usaha Sadio Mane, namun Alex Meret tampil gemilang untuk menggagalkan peluang penyerang Senegal itu.

    Roberto Firmino mendapat peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. Tapi, Meret lagi-lagi berhasil menggagalkan peluang tersebut.

    Liverpool memegang kendali babak pertama. Namun, The Reds tak mampu membobol gawang Partenopei di sisa waktu yang ada.

    Empat menit babak kedua berjalan, Dries Mertens nyaris membuat pendukung tuan rumah bersorak. Tapi, Adrian melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Mertens dari jarak dekat.

    Mohamed Salah hampir berhasil merobek jala Napoli pada menit ke-65. Namun, Meret melakukan penyelamatan akrobatik untuk mengamankan gawangnya.

    Mane kembali mengancam gawang Napoli pada menit ke-74. Tapi, Meret sekali lagi berhasil menjaga gawangnya tetap perawan.

    Meski menguasai pertandingan, petaka justru menghampiri Liverpool pada menit ke-81 setelah Jose Callejon dijatuhkan Andy Robertson di kotak terlarang. Mertens yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat suporter Napoli bersorak.

    Napoli kembali menggetarkan gawang Liverpool pada menit ke-92. Kali ini, pasukan Carlo Ancelotti membobol gawang Liverpool lewat sontekan Fernando Llorente.

    Hasil ini membawa Napoli ke peringkat dua klasemen grup E, hanya kalah selisih gol dari Red Bull Salzburg yang menghancurkan Genk dengan skor 6-2. Sedangkan Liverpool berada di peringkat ketiga.

    Susunan pemain:

    Napoli (4-4-2): Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan (Elmas 75'), Ruiz, Insigne (Zielinski 66'); Mertens, Lozano (Llorente 69')

    Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson (Shaqiri 87'), Fabinho, Milner (Wijnaldum 66'); Salah, Firmino, Mane

    Video: Napoli vs Liverpool: Tuan Rumah Pede Hadapi Juara Bertahan

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id