Dua Gol Suarez Buat Inter Bertekuk Lutut di Camp Nou

    Patrick Pinaria - 03 Oktober 2019 04:27 WIB
    Dua Gol Suarez Buat Inter Bertekuk Lutut di Camp Nou
    Luis Suarez (Foto: AFP/Lluis Gene)
    Barcelona: Barcelona sukses membuat Inter Milan bertekuk lutut pada matchday kedua penyisihan Grup F Liga Champions 2019--2020, Kamis 3 Oktober. Meski sempat tertinggal, El Barca mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

    Barcelona turun dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Mereka diperkuat trio MSG yang dikomandoi Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Lionel Messi di lini depan. 

    Kehadiran ketiga pemain tersebut membuat Barcelona tampil agresif sejak awal pertandingan. Statistik mencatat mereka menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang. Sedangkan Inter hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang. 

    Meski tampil agresif, Barcelona justru harus kecolongan pada awal babak pertama. Gawang mereka dibobol oleh Lautaro Martinez ketika laga baru berjalan dua menit.

    Alexis Sanchez menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses melepaskan umpan yang berhasil dimaksimalkan oleh Martinez.

    Barcelona berupaya bangkit. Mereka terus mengancam pertahanan Inter melalui upaya-upaya Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan.

    Barcelona mencoba meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Alhasil, tim besutan Ernesto Valverde tersebut berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez pada menit ke-58.

    Berawal dari pergerakan Arturo Vidal. Kemudian, ia mengirimkan umpan kepada Suarez. Penyerang asal Uruguay itu berhasil diteruskan dengan tembakan ke sudut kanan bawah.

    Barcelona semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Mereka terus menggempur pertahanan Inter. Hingga akhirnya, Barcelona sukses membalikkan keadaan pada menit ke-84. Lagi-lagi, gol lahir dari kaki Suarez. Ia sukses melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah usai mendapat operan dari Messi.

    Gol tersebut tampak membuat mental para pemain Inter mengendur. Mereka tidak mampu memberikan perlawanan berarti untuk Barcelona. Hingga laga usai, skor 2-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Barcelona.

    Dengan hasil ini, Barcelona kini naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Jumlah poin mereka sama dengan milik Dortmund yang berada di puncak klasemen.


    Susunan pemain:

    Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo, Arthur, Sergio Busquets/Arturo Vidal (53'), Frenkie De Jong, Antoine Greizmann/Ousmane Dembele (66'), Luis Suarez, Lionel Messi.

    Inter Milan: Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva/Danilo D'Ambrosio (71'), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi/Matteo Politano (79'), Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez/Roberto Gagliardini (66').


    Video: Tottenham Hotspur Dibantai Bayern Muenchen 7 Gol






    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id