Real Madrid Kesulitan Tundukkan Galatasaray

    Gregorius Gelino - 23 Oktober 2019 04:06 WIB
    Real Madrid Kesulitan Tundukkan Galatasaray
    Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan), merayakan golnya ke gawang Galatasaray (AFP/Ozan Kose)
    Istanbul: Real Madrid meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Galatasaray dengan skor 1-0. Los Blancos pantas berterima kasih kepada Toni Kroos karena gol tunggalnya membuat mereka meraih tiga angka pertama.

    Galatasaray mendominasi penguasaan bola dengan 56 persen, tapi mereka hanya mampu menciptakan 11 tembakan dengan tiga di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Madrid melepaskan 27 tembakan dengan 13 yang mengarah ke gawang.

    Kedua tim bermain terbuka sejak peluit awal dibunyikan. Galatasaray sempat mengancam lewat Florian Andone, sedangkan Real Madrid mendapat beberapa peluang melalui kaki Rodrygo.

    Toni Kroos membuka skor bagi Real Madrid pada menit ke-18. Mendapat umpan Eden Hazard, Kroos melepaskan tembakan yang sempat mengenai pemain Galatasaray dan mengecoh kiper Fernando Muslera

    Hazard layak diberi kredit dalam terciptanya gol Kroos. Setelah melakukan intersepsi di tengah lapangan, ia melakukan umpan satu dua dengan Karim Benzema, kemudian menyodorkan bola ke arah Kroos yang tak terkawal.

    Tertinggal satu gol tak membuat Galatasaray kehilangan kepercayaan diri. Mereka masih menguasai jalannya pertandingan meski kesulitan menembus pertahanan rapat Madrid.

    Sebaliknya, Madrid beberapa kali mengancam gawang Galatasaray lewat serangan balik. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

    Pada babak kedua, Galatasaray masih menguasai jalannya pertandingan. Tapi, dominasi mereka tak berbanding lurus dengan penciptaan peluang.

    Di sisi lain, Madrid terus mengancam lewat kaki Marcelo, Vinicius Junior, dan Dani Carvajal. Namun, usaha mereka masih lemah dan dipatahkan dengan mudah oleh Muslera.

    Hazard nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Tapi sayang tembakannya memanfaatkan umpan terobosan Benzema masih membentur tiang, padahal ia sukses mengecoh Muslera.

    Madrid terlihat lebih mengancam meski Galatasaray tetap mempertahankan penguasaan bola. Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk dari Madrid dan minimnya peluang dari Galatasaray membuat skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

    Berkat kemenangan ini, Madrid naik ke peringkat dua klasemen grup A dengan torehan empat angka dari tiga laga. Sedangkan Galatasaray terbenam di dasar grup lantaran baru mengoleksi satu angka dari tiga pertandingan.

    Susunan pemain:
    Galatasaray (3-4-1-2): Muslera; Luyindama, Donk (Feghouli 46'), Marcao; Mariano, N'Zonzi, Seri (Mor 77'), Nagatomo; Belhanda (Bayram 67'); Andone, Babel

    Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Valverde (Rodriguez 79'), Casemiro, Kroos; Rodrygo (Jovic 82'), Benzema, Hazard (Vinicius 79')

    Video: Pemain Liverpool Dominasi Nominasi Ballon dOr

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id