Imbangi Real Madrid, PSG Juara Grup

    Gregorius Gelino - 27 November 2019 05:46 WIB
    Imbangi Real Madrid, PSG Juara Grup
    Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang Real Madrid (AFP/Javier Soriano)
    Madrid: PSG berhasil lolos dari fase grup Liga Champions dengan status juara grup A setelah menahan imbang Real Madrid. Les Parisien mengimbangi El Real dengan skor 2-2 pada Rabu, 27 November, dini hari tadi.

    Madrid sejatinya mampu unggul 2-0 setidaknya hingga menit ke-80. Tapi, PSG bangkit pada menit-menit akhir pertandingan untuk menyelamatkan satu angka.

    Los Blancos tampil dominan pada laga ini. Tim asuhan Zinedine Zidane menguasai 54 persen penguasaan bola dan menciptakan 12 tembakan akurat dari 27 percobaan. Sementara PSG hanya bisa melepaskan empat tendangan tepat sasaran dari 13 percobaan.

    Karim Benzema membuat suporter tuan rumah bersorak pada menit ke-17. Ia mampu lolos dari kawalan pemain PSG untuk membuka keunggulan Madrid.

    Petaka sempat menimpa Madrid pada menit ke-42 setelah Thibaut Courtois mendapat kartu merah akibat melanggar pemain PSG di kotak terlarang. Namun, wasit menganulir keputusannya setelah berkonsultasi dengan VAR karena menganggap ada pelanggaran terlebih dulu terhadap Marcelo.

    Setelahnya, Madrid kembali menekan pertahanan PSG. Tapi hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-0 tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, PSG melakukan beberapa perubahan untuk mencari gol penyeimbang dan bermain lebih terbuka. Tapi, hal itu justru menjadi bumerang.

    Madrid malah mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Benzema kembali menjadi momok tim tamu setelah ia menyambar umpan Marcelo.

    Namun, PSG berhasil memangkas jarak dengan tuan rumah pada menit ke-81. Kylian Mbappe membawa tim asuhan Thomas Tuchel mengubah skor menjadi 2-1.

    Keunggulan Madrid hilang dua menit kemudian. Kali ini giliran Pablo Sarabia yang memaksa Courtois memungut bola dari gawangnya.

    Madrid terus mencoba mencari gol tambahan di sisa waktu yang ada. Tapi, rapatnya pertahanan PSG membuat skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

    Berkat tambahan satu poin, PSG berhak lolos sebagai juara grup dengan koleksi 13 angka dari lima laga. Sedangkan Madrid berada di bawahnya dengan torehan delapan poin dari lima pertandingan.

    Susunan pemain:
    Madrid (4-3-1-2): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Valverde (Modric 76'), Casemiro, Kroos; Isco (Rodrygo 82'); Benzema, Hazard (Bale 69')

    PSG (4-3-3): Navas; Meunier, Silva, Kimpembe, Bernat; Gueye (Neymar 46'), Marquinhos, Verratti; Mbappe, Icardi (Sarabia 75'), Di Maria (Draxler 75')

    Video: Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Thailand 2-0

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id