Atasi Dortmund, Barcelona Juara Grup

    Gregorius Gelino - 28 November 2019 05:09 WIB
    Atasi Dortmund, Barcelona Juara Grup
    Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (kiri), merayakan golnya ke gawang Dortmund bersama Lionel Messi (AFP/Pau Barrena)
    Barcelona: Barcelona berhasil mengunci posisi juara grup F setelah mengatasi perlawanan Borussia Dortmund pada Kamis, 28 November, dini hari tadi. Blaugrana menjinakkan Die Borussen dengan skor 3-1.

    Kedua tim memulai laga dengan tempo tinggi. Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

    Barcelona menggebrak lebih dulu pada menit ke-28 setelah Luis Suarez membobol gawang Roman Burki usai memanfaatkan umpan Lionel Messi. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Suarez sudah berada dalam posisi offside.

    Tapi, Suarez benar-benar membobol gawang Dortmund semenit kemudian. Kali ini, ia lolos dari perangkap offside dan tanpa kesulitan mengonversi umpan Messi.

    Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Bintang Argentina itu berhasil menyambar umpan Suarez untuk membawa Barca unggul 2-0.

    Dortmund meningkatkan intenstas serangan di sisa waktu babak pertama. Tapi, Barca mampu menjaga keunggulan 2-0 hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Dortmund terus melancarkan serangan. Tapi rapatnya lini belakang Barca membuat serangan yang dibangun Marco Reus dan kawan-kawan kandas di tengah jalan.

    Justru Barca yang berhasil menambah skor pada menit ke-67 lewat kaki Antoine Griezmann. Mendapat umpan terobosan Messi, Griezmann melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Burki.

    Barca nyaris menambah keunggulan pada menit ke-75. Namun tendangan bebas Messi masih membentur mistar gawang.

    Dortmund mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-77. Tembakan Jadon Sancho yang memanfaatkan umpan Julian Brandt gagal diantisipasi Marc Andre ter Stegen.

    Dortmund terus menggempur gawang Barca. Namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 3-1 bertahan hingga bubaran.

    Tambahan tiga angka memastikan Barca lolos sebagai juara grup F dengan koleksi 11 angka dari lima laga. Sedangkan Dortmund tertahan di peringkat tiga dengan torehan tujuh poin dari lima pertandingan.

    Susunan pemain:
    Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Roberto, Umtiti, Lenglet, Firpo; Rakitic (Vidal 78'), Busquets, de Jong; Messi, Suarez (Wague 91'), Dembele (Griezmann 26')

    Dortmund (4-4-2): Burki; Piszczek (Zagadou 76'), Akanji, Hummels, Guerreiro; Hakimi, Witsel, Weigl (Gotze 85'), Schulz (Sancho 46'); Brandt, Reus

    Video: Jokowi Janjikan Bonus Untuk Peraih Medali di SEA Games

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id