Liga Champions Musim Ini Berpeluang Berubah Format

    Rendy Renuki H - 21 Mei 2020 07:00 WIB
    Liga Champions Musim Ini Berpeluang Berubah Format
    Trofi Liga Champions (Fabrice COFFRINI / AFP)
    Jakarta: Liga Champions musim 2019-2020 berpeluang berubah format. Federasi sepak bola Eropa (UEFA) berencana menuntaskan Liga Champions musim ini secepat mungkin.

    Pasalnya, pandemi Covid-19 memaksa jadwal Liga Champions mengalami penundaan. Hal itu akan berpengaruh kepada jadwal musim depan, sehingga UEFA berencana mengubah format.

    Laporan Marca, UEFA mengusung beberapa opsi untuk mempersingkat pelaksanaan Liga Champions. Opsi pertama yakni penerapan single match sejak babak perempat final.

    Format kandang-tandang yang biasa diterapkan sejak babak 16 besar akan diubah musim ini. Babak perempat final Liga Champions musim ini rencananya akan digelar pada 8 Agustus nanti.

    Namun UEFA sebelumnya akan merampungkan terlebih dahulu laga tersisa babak 16 besar. Pasalnya masih ada empat pertandingan yang belum dimainkan dan rencananya akan dilanjutkan pada 2 Agustus.

    Opsi kedua yang dipersiapkan UEFA adalah menggelar babak semifinal dan final di Istanbul dengan format final four. Serta tetap menggunakan sistem single match di babak perempat final.

    Namun opsi perubahan format Liga Champions 2019-2020 itu masih belum resmi. UEFA akan memutuskan hal itu pada 17 Juni nanti lewat rapat UEFA bersama Asosiasi Klub Eropa (ECA).



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id