8 Fakta Menarik setelah Sevilla Mempermalukan MU

    Kautsar Halim - 14 Maret 2018 07:21 WIB
    8 Fakta Menarik setelah Sevilla Mempermalukan MU
    Ekpresi kekecewaan para pemain Manchester United usai dipermalukan Sevilla. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
    Jakarta: Manchester United ketiban sial terhempas dari Liga Champions 2017--2018. Itu terjadi lantaran ditaklukkan Sevilla dengan skor 1-2 pada leg 2 babak 16 besar, Rabu 14 Maret dini hari WIB.

    Sepasang gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder dalam waktu yang singkat, yakni pada menit ke-74 dan ke-78. Padahal, Yedder sendiri baru dimainkan untuk menggantikan Luis Muriel pada menit ke-74.

    Manchester United memang mampu mendominasi penguasaan bola di Stadion Old Trafford. Namun, mereka hanya bisa membalas Sevilla lewat sebiji gol Romelu Lukaku pada menit ke-84.


    Klik: Mourinho Senang Para Pemain Manchester United Sedih


    Kemenangan tipis sudah cukup bagi Sevilla untuk melaju ke perempat final. Pasalnya, MU bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

    Selain hasil dan jalannya pertandingan yang menarik, terdapat berbagai fakta seru juga seusai laga. Berikut rangkuman medcom.id berdasarkan optajoe:

    - Sevilla telah melancarkan 21 tembakan di sepanjang pertandingan. Jumlah itu melampaui apa yang telah dilakukan Real Madrid sejak bertandang ke Stadion Old Trafford pada Maret 2013 silam.

    - Manchester United merupakan klub Liga Primer Inggris pertama yang dikalahkan klub La Liga di sepanjang Liga Champions 2017--2018.

    - Romelu Lukaku telah mengoleksi lima gol di Liga Champions  musim ini. Jumlah tersebut berhasil menyamai rekor yang ditorehkan Wayne Rooney pada musim 2009--2010.


    Klik: Gol Dzeko Bantu AS Roma Bungkam Shakhtar


    - Wissam Ben Yedder sudah mengoleksi 19 gol di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut hampir menyamai rekor Fekir dan & Griezmann yang tercatat sebagai pemain Prancis tersubur di lima liga teratas Eropa pada musim ini. Sekarang, Yedder hanya berselisih dua gol dengan keduanya.

    - Wissam Ben Yedder tercatat sebagai pemain cadangan yang mencetak gol tercepat di Liga Champions musim ini. Gol tersebut ia ciptakan saat baru bermain 87 detik.

    - Manchester United gagal mencetak lebih dari satu gol dalam 15 kali pertemuan dengan klub La Liga di Liga Champions. Dalam kurun waktu tersebut, MU baru mengoleksi tujuh gol.

    - Sementara ini, Wissam Ben Yedder menjadi pemain yang paling sering mencetak gol tanpa bantuan assist rekannya di Liga Champions.

    - Terdapat 49 dari 52 assist Ever Banega yang mengarah sempurna kepada rekan-rekannya. Padahal, seluruh pemain MU saja hanya mampu melancarkan 21 assist pada saat itu.

     



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id