11 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Lokomotiv Moscow - Medcom

    11 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Lokomotiv Moscow

    Kautsar Halim - 22 Oktober 2019 16:34 WIB
    11 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Lokomotiv Moscow
    Selebrasi gol Cristiano Ronaldo. (Marco BERTORELLO / AFP)
    Jakarta: Juventus akan menjamu Lokomotiv Moskow pada laga ketiga Grup D Liga Champions 2019--2020, Rabu 22 Oktober dini hari WIB. Bianconeri tetap berada di atas angin jika mengintip latar belakang kedua tim.

    Status tuan rumah di Stadion Allianz bakal memberikan keuntungan tersendiri bagi Juventus. Belum lagi komposisi pemain yang dimiliki dan sejarah kontra klub Rusia di kandang sendiri.

    Juventus sedang memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi 4 poin. Tapi, Atletico Madrid yang berada di bawahnya juga punya kumpulan poin yang sama. Mereka diyakini tidak ingin terpeleset saat menjamu Lokomotiv.

    Cristiano Ronaldo tentu menjadi pemain paling berbahaya untuk Lokomotiv. Salah satu penyerang paling tajam dunia itu bakal makin semangat demi mematahkan rekor Raul Gonzales yang sudah membobol 33 tim berbeda di Liga Champions.

    Kendati demikian, Lokomotiv juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, ada beberapa pemainnya yang punya pengalaman tampil di Serie A Italia dan bahkan membela Juventus.  Selain itu, mereka hanya berselisih 1 poin dengan Atletico di urutan tiga klasemen sementara Grup D.

    Berikut 11 fakta jelang Juventus vs Lokomotiv Moscow yang dirangkum Medcom.id dari situs resmi UEFA:

    - Sebelum dipermalukan Real Madrid (0-3) pada perempat final Liga Champions 2017--2018, Juventus tidak pernah kalah kandang sebanyak 27 pertandingan UEFA.

    - Juve selalu menang dalam tiga pertemuan dengan klub Rusia. Terakhir kali, adalah Zenit yang mereka taklukkan 1-0 pada fase grup Liga Champions 2008--2009.

    - Hasil positif 1-2 atas Bayer Leverkusen merupakan kemenangan tandang pertama Lokomotiv Moscow sejak Liga Champions 2002--2003.

    - Laga tandang terakhir Lokomotiv ke Italia terjadi saat menghadapi Palermo di fase grup UEFA Cup 2005--2006. Saat itu, laga berakhir imbang tanpa gol.

    - Bek Lokomotiv Benedikt Howedes pernah membela Juventus selama musim 2017--2018 dengan status pemain pinjaman Schalke

    - Terdapat dua pemain Lokomotiv yang pernah berkarier di Italia. Joao Mario pernah dua musim bersama Inter Milan, sedangkan Luka Djordjevic semusim dengan Sampdoria.

    - Debut kiper Juventus Gianluigi Buffon di level internasional terjadi saat Italia bermain imbang 1-1 dengan Rusia di play-offs Piala Dunia 1998.

    - Cristiano Ronaldo, Eder dan Joao Mario merupakan pemain penting Portugal saat memenangkan Piala Eropa 2016

    - Gonzalo Higuain pernah mencetak hattrick ke gawang rival sekota Lokomotiv, Dinamo Moscow pada babak 16 besar Liga Europa 2014--2015.

    - Juventus hanya butuh tiga gol lagi untuk mencapai gol yang ke-300 di sepanjang sejarah fase grup Liga Champions

    - Setelah mencetak gol ke gawang Leverkusen, artinya sudah 33 tim berbeda di Liga Champions yang pernah dibobol Cristiano Ronaldo. Pencapaian itu menyamai rekor milik Raul Gonzales.

    - Juventus belum pernah kalah di semua laga sepanjang musim ini. Detailnya, 8 kali menang dan 2 kali seri. Bahkan, mereka selalu menang dalam enam laga terakhir.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id