7 Data dan Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Atletico Madrid

    Medcom - 26 November 2019 20:13 WIB
    7 Data dan Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Atletico Madrid
    Diego Simone: AFP/Marco Bertorello
    Atletico masih bertengger di posisi kedua dengan tujuh poin. Selisih tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus.

    Jakarta: Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2019--2020, Rabu, 27 November dini hari WIB. Laga nanti menjadi pertemuan keenam kedua tim.

    Jelang pertandingan, tuan rumah sedang dalam performa apiknya. Pasalnya, mereka belum pernah menelan kekalahan di semua kompetisi musim ini.

    Selain itu, tim besutan Maurizio Sarri sudah dipastikan lolos ke fase berikutnya. Namun, pihaknya tetap mengincar poin penuh demi memastikan juara grup.
     
    Saat pertemuan pertama, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2. Kubu Juve berhasil mencetak lebih dulu melalui Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi. Kemudian, Los Rojiblancos berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Stevan Savic serta Hector Herrera.

    Saat ini, Atletico masih bertengger di posisi kedua dengan tujuh poin. Selisih tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus.

    Dari lima pertemuan terakhir di Liga Champions, Atletico masih mendominasi. Los Rojiblancos meraih dua kemenangan dan hanya sekali kalah. Dua laga lainnya berakhir imbang.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya jelang Juventus menghadapi Atletico di Alliaz Stadium. Berikut rangkuman Medcom.id:

    1. Kiper Atletico Madrid Jan Oblak, telah mengoleksi 24 cleansheets (tidak kebobolan) dari 46 laga di Liga Champions.

    2. Giorgio Chiellini dan Mattia Perin tidak masuk skuat Liga Champions akibat cedera. Sementara itu, Jose Gimenez dan Diego Costa masih dalam tahap pemulihan cedera.  

    3. Juventus telah cetak minimal dua gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions.

    4. Atletico hanya kalah empat kali dari 26 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa. Kekalahan terakhir saat mereka berjumpa Bianconeri di fase 16 besar Liga Champions 2018--2019.

    5. Ini musim ke-20 Juve mengikuti kompetisi elit Eropa. Mereka berhasil menembus babak 16 besar dari 19 kampanye sebelumnya.

    6. Laga nanti akan menjadi penampilan ke-50 Stevan Savic membela Atletico Madrid ajang Liga Champions.

    7. Dalam 10 musim terakhir, Los Rojiblancos mencatatkan dua partai final Liga Champions dan tiga final Liga Eropa.(Irfan Adi Budiman)

    Video: Meski Kalah 2-1, Lampard Tak Terlalu Kecewa
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id