Barca Menang karena Inter tidak Tenang

    Gregorius Gelino - 11 Desember 2019 12:00 WIB
    Barca Menang karena Inter tidak Tenang
    Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (fcbarcelona.com)
    Milan: Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada laga terakhir fase grup Liga Champions. Kemenangan itu memupus harapan Inter untuk melaju ke babak selanjutnya.

    Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menilai bahwa Inter tampil gemilang dan sempat menyulitkan timnya. Namun, Barca perlahan bisa keluar dari tekanan dan menguasai pertandingan.

    "Inter menekan sejak awal dan membuat kami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tapi, kami berhasil keluar dari tekanan secara perlahan," kata Valverde usai laga.

    Valverde menambahkan bahwa Inter bermain kurang tenang. Sebab, Inter memang butuh gol cepat untuk lolos memperbesar peluang kemenangan dan lolos fase grup.

    Namun, gol yang ditunggu tak kunjung datang sehingga Barca yang sudah dipastikan lolos bisa tampil lebih lepas. Akibatnya, Inter kesulitan menyelesaikan peluang yang mereka ciptakan.

    "Saya pikir Inter mulai merasa tidak tenang karena tak kunjung mencetak gol dan tiga gol mereka dianulir karena offside, jadi itu memengaruhi mereka. Saya rasa mereka semakin tidak tenang karena gol tak kunjung datang pada babak kedua dan itu membuat performa mereka menurun," jelas Valverde.

    "Tidak ada keraguan bahwa Inter cukup bagus untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka tampil hebat di Camp Nou dan kemudian di Dortmund," tambahnya menutup.

    Video: Akhiri Puasa Kemenangan, Arsenal Taklukkan West Ham 3-1

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id