Prediksi Atletico Madrid vs Juventus: Teror CR7

    Rendy Renuki H - 18 September 2019 12:43 WIB
    Prediksi Atletico Madrid vs Juventus: Teror CR7
    Pertemuan Atletico Madrid kontra Juventus di Liga Champions musim lalu (AFP/Gabriel Bouys)
    Jakarta: Atletico Madrid akan menjamu Juventus pada laga Grup D Liga Champions 2019-2020, Kamis 19 September dini hari WIB. Los Rojiblancos tentunya wajib mewaspadai teror Cristiano Ronaldo pada laga di Stadion Wanda Metropolitano.

    Bukan tanpa sebab, CR7 kerap jadi momok bagi gawang Atletico sejak masih bermain bagi Real Madrid. Total sudah 25 gol dicetak Ronaldo ke gawang Rojiblancos dari 33 kali pertemuan.

    Bahkan CR7 pun kerap menjadi biang kekalahan Atletico di pentas Liga Champions. Dari delapan pertandingan di turnamen 'Si Kuping Besar', Ronaldo telah tujuh kali mengoyak gawang Atletico.

    Termasuk hattrick CR7 saat Juventus bertemu Atletico di Liga Champions musim lalu. Hattrick yang sekaligus membuat Bianconeri menyingkirkan Rojiblancos dari babak 16 besar.

    Ronaldo pun dipastikan akan kembali tampil dini hari nanti memimpin pasukan Si Nyonya Tua. Menukil data Whoscored, skuat utama Juventus pun bisa diturunkan sepenuhnya oleh pelatih Maurizio Sarri.

    Walau tercatat tiga pemain yakni Giorgio Chiellini, Douglas Costa, dan Mattia De Sciglio absen karena cedera. Namun hal itu tak berpengaruh besar, karena Sarri memiliki pemain lapis yang tak kalah mumpuni.

    Posisi Chiellini diprediksi akan digantikan oleh Matthijs de Ligt, pun begitu dengan pos De Sciglio yang bisa diisi oleh Danilo da Silva. Serta posisi Douglas Costa yang tampaknya akan digantikan Federico Bernardeschi.

    Sedangkan dari kubu tuan rumah, Atletico juga tak mengalami kendala untuk menurunkan skuat terbaiknya. Bahkan bintang anyar mereka Joao Felix pun tersedia dimainkan oleh pelatih Diego Simeone.

    Atletico tercatat hanya akan kehilangan Sime Vrsaljko yang mengisi posisi bek sayap. Namun, kondisi kiper Jan Oblak tampaknya sedang tidak berada dalam performa terbaik di laga nanti.

    Namun jika membahas fakta jelang laga, Juventus tetap harus waspada. Apalagi fakta dari pertemuan sebelumnya lebih berpihak kepada tuan rumah jelang laga dini hari nanti.

    Data dari Whoscored, Atletico mampu memborong kemenangan dari Juventus jika bertindak sebagai tuan rumah. Atletico tercatat telah memenangi tiga laga terakhir dari Bianconeri jika bermain di kandang.

    Prakiraan susunan pemain:

    Atletico (4-4-2): Oblak, Gimenez, Savic, Lodi, Trippier, Koke, Saul, Lemar, Correa, Felix, Costa.

    Juventus (4-3-3): Szczesny, Bonucci, De Ligt, Danilo, Alex Sandro, Pjanic, Khedira, Matuidi, Bernardeschi, Ronaldo, Higuain.

    Head to head:
    10/08/2019 - Atletico 2 - 1 Juventus
    12/03/2019 - Juventus 3 - 0 Atletico
    20/02/2019 - Atletico 2 - 0 Juventus
    09/12/2014 - Juventus 0 - 0 Atletico
    01/10/2014 - Atletico 1 - 0 Juventus

    Prediksi Medcom.ID:
    Atletico 50 - 50 Juventus



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id