Atletico Madrid Bisa Manfaatkan Badai Cedera Juventus

    Media Indonesia - 25 November 2019 19:32 WIB
    Atletico Madrid Bisa Manfaatkan Badai Cedera Juventus
    Sesi latihan Atletico Madrid. (OSCAR DEL POZO / AFP)
    Turin: Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada laga kelima grup D Liga Champions 2019--2020, Rabu 27 November dini hari WIB. Meski menjadi tuan rumah,  Juve harus menerima kenyataan pahit sedang dilanda badai cedera.

    Setidaknya ada tiga pemain Juve yang dipastikan absen karena cedera, yakni Matthijs De Ligt, Frederico Bernadeschi dan Douglas Costa. Lalu, kebugaran Adrien Rabiot dan Alex Sandro juga masih terus dievaluasi.

    Kendati demikian, pelatih Juve Maurizio Sarri tak kehilangan akal. Dia bisa saja memaksimalkan Cristiano Ronaldo yang sudah diistirahatkan atau tidak ikut bertanding saat menghadapi Atalanta Sabtu lalu.

    "Saya berharap dia (Ronaldo) dalam kondisi yang bugar saat pertandingan Liga Champions nanti. Dia mengalami sedikit masalah yang berdampak pada konsistensi di sesi latihan. Semua tergantung pada perasaan dan kelelahan sang pemain karena dia selalu bisa diistirahatkan,” ungkap Sarri usai menghadapi Atalanta.

    Di sisi lain, Atletico Madrid memang tidak memiliki kendala cedera pemain. Hanya saja, pertandingan kontra Granada yang berakhir imbang (1-1) kemarin bisa mempengaruhi mentalitas bertanding. 

    Los Rojiblancos--julukan Atletico dituntut tampil cerdik saat menghadapi Juventus. Mereka baru memiliki tujuh poin dan berselisih tiga angka saja dengan Bianconeri yang memimpin puncak klasemen sementara Grup D. Bisa menahan imbang di Turin, bukan hasil yang buruk bagi Atletico.

    Harapan tim asuhan Diego Simeone itu seharusnya terbuka lebar jika melihat dari formasi yang akan diturunkan oleh lawan. Kehilangan tiga pemain inti, tentunya bukan hal yang mudah. Bahkan dengan pemain sekaliber Ronaldo pun, Juventus masih memiliki kemungkinan besar digulingkan oleh Atletico.

    Simeone juga merasa bahwa penampilan Los Rojiblancos sudah meningkat saat menghadapi Granada kemarin. Menurutnya, hasil imbang bukan tolok ukur permainan timnya telah menurun.

    "Ini merupakan penampilan terbaik kami ketika bermain tandang, mungkin juga ketika bermain di kandang," ucap Simeone usai menghadapi Granada.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id