Babak 16-Besar DFB Pokal 2016--2017

    Dortmund Singkirkan Berlin lewat Adu Penalti

    Patrick Pinaria - 09 Februari 2017 07:31 WIB
    Dortmund Singkirkan Berlin lewat Adu Penalti
    Momen saat para pemain Borussia Dortmund merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak perempat final DFB Pokal (Foto: AFP/Sascha Schuermann)
    medcom.id, Dortmund: Borussia Dortmund harus bersusah payah melaju ke babak perempat final DFB Pokal 2016--2017. Die Borussen harus menaklukkan Hertha Berlin lewat adu penalti dengan skor 3-2 di babak 16-besar, Kamis 9 Februari. Adu penalti harus dilewati kedua tim setelah bermain imbang dengan skor 1-1 dalam waktu 120 menit.

    Dortmund sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63 persen. 

    Selain itu, mereka juga tampil agresif dengan mencatatkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Berlin hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang.

    Baca: Pemain Andalan Bayern Muenchen Pensiun pada Akhir Musim


    Meski tampil dominan, Dortmund justru mendapat gol dari tuan rumah pada menit ke-27. Ketika itu, tuan rumah sukses membobol gawang tuan rumah lewat Salomon Kalou yang mampu memanfaatkan umpan Niklas Stark dengan baik.

    Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-47, mereka mencetak gol lewat Marco Reus yang sukses memanfaatkan umpan Christian Pulisic.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan dan kedua tim harus melanjutkan laga ke perpanjangan waktu.

    Pada babak perpanjangan waktu, Dortmund mencoba untuk lebih agresif. Namun, sejumlah peluang mereka tidak ada yang membuahkan hasil, termasuk peluang Ousmane Dembele.

    Nasib buruk menimpa Dortmund pada menit-menit terakhir. Mereka harus kehilangan Sokratis Papastathopoulos setelah mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

    Baca: Bungkam Wolfsburg, Muenchen Melenggang ke Perempat Final


    Hingga perpanjangan waktu habis, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 1-1 bertahan dan laga dilanjutkan via adu penalti.

    Pada babak itu, Dortmund berhasil menang dengan skor 3-2. Mereka hanya gagal sekali lewat Christian Pulisic. Sementara tiga penendang lainnya seperti Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Gonzalo Castro sukses menyelesaikan tugas dengan sempurna.

    Sementara itu, Berlin gagal sebanyak tiga kali dalam mengeksekusi penalti. Tiga penendang gagal di antaranya adalah Fabian Lustenberger, Vladimir Darida, dan Kalou. Sementara dua penendang yang sukses adalah Alexander Esswein dan Samin Allagui.


    Susunan pemain kedua tim:

    Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Sokratis, Schmelzer, Bartra, Guerreiro, Durm, Dembele, Aubameyang, Reus

    Hertha Berlin: Jarstein, Langkamp, Pekarik, Brooks, Stark, Mittelstaedt, Skjelbred, Haraguchi, Darida, Ibisevic, Kalou.


    Video: Philipp Lahm Pensiun

     

    (PAT)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id